Ratu Anisa Mufida, Hidup Nyaman dengan Seni

ratu anisa mufida tempuh pendidikan di up bandung

RAKYATCIREBON.CO.ID - Ratu Anisa Mufida,  perempuan cantik asli Cirebon yang kini menempuh pendidikan di Pendidikan Seni Musik di UPI Bandung itu  serius menekuni dunia tari. Bahkan, selain belajar  seni tari di kampus, dia juga meluangkan waktu untuk  belajar langsung di Sanggar Sekar Pandan.

Wanita yang akrab disapa Anis itu menuturkan, menekuni dunia tari membuatnya merasa nyaman dalam menjalani hidup. Menurut Anis, tari bisa mewakilkan ekspresinya tentang keindahan seni.

“Saya sangat mencintai seni. Seni itu indah dan selalu memberikan keindahan. Khususnya saya sangat mencintai seni musik dan tari, yang memadukan unsur ketradisionalan dan kemodernan,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Anis menjelaskan, tak hanya soal passion, tari juga mendatangkan sejumlah manfaat lain. Melalui tarilah, Anis bisa mengenal banyak orang karena sering diundang untuk mengisi tari pada sejumlah kegiatan. Selain itu, dengan menari dia juga berharap dapat melestarikan kebudayaan Cirebon.

“Saya suka berlatih di sanggar. Dan saya suka tampil dalam acara pentas seni. Sebagai generasi muda, saya harus membanggakan, melestarikan, dan mengembangkan seni. Cirebon punya banyak warisan seni budaya yang harus kita banggakan, lestarikan, dan kembangkan,” tukas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ratu Anisa Mufida, Hidup Nyaman dengan Seni"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...