Ramai-ramai Kunker ke Luar Jawa, Uang Saku Hampir Rp10 Juta

dprd kota cirebon kunker ke kalimantan dan sulawesi

RAKYATCIREBON.CO.ID – Di tengah semakin meningkatnya eskalasi politik menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon dan kedatangan Pjs walikota, semua wakil rakyat di DPRD justru menjalani kunjungan kerja (kunker) ke luar Jawa. Mereka ada yang bertolak ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini di lingkungan anggota DPRD Kota Cirebon menyebutkan, Komisi I dan II akan bertolak ke Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka akan mengunjungi Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara dengan pembahasan berbeda. Sedangkan Komisi III akan bertandang ke Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Drs Yayan Sopyan menyampaikan, pihaknya akan bertolak ke Sulut pada Senin pagi dari Bandara Soekarno-Hatta. Di sana, Komisi I akan menyambangi DPRD Kota Manado dan Pemkot Manado.

“Ke DPRD membahas tentang tupoksi Komisi I dan ke Pemkot Manado membahas tentang kepegawaian serta ke dinas yang menangani damkar (pemadam kebakaran, red)” ungkap Yayan, tadi malam.

Di Kabupaten Minahasa Utara, Komisi I akan mengunjungi pemerintah kabupaten setempat, untuk membahas mengenai kepegawaian dan damkar. “Kami berangkat malam ini (tadi malam, red) ke Jakarta, kemudian pesawat pagi (Senin). Kami pulang ke Cirebon hari Kamis,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Ir H Watid Sahriar MBA. Ia mengatakan, pihaknya akan menimba ilmu mengenai perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Kami akan mengunjungi Bappeda dan DPRD Kota Manado, kemudian Bappeda Minahasa Utara,” kata Watid. Komisi II berangkat dan pulang bareng dengan Komisi I.

Komisi III mengambil tujuan kunker berbeda dengan Komisi I dan II. Mereka akan berkunjung ke Kalsel. Pagi ini, mereka baru akan bertolak ke bandara untuk “terbang” menggunakan pesawat pukul 14.45 WIB menuju Banjarbaru.

“Kami akan ke Dinas Kesehatan dan Dinas Pusipda Kota Banjarmasin, kemudian ke Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru,” ungkap Anggota Komisi III, Jafarudin.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), Drs Sutisna MSi membenarkan, jika semua komisi di DPRD Kota Cirebon berangkat kunker ke luar Jawa. “Satu komisi ke Kalimantan dan dua komisi ke Sulawesi,” kata Sutisna.

Terpisah, sumber Rakcer di internal dewan menyebutkan, kunker ke luar Jawa sudah menjadi agenda kerja dewan pada bulan ini. Disebutkannya, setiap anggota dewan bisa mengantongi uang saku atau SPPD hampir Rp10 juta. Semuanya akan kembali ke Kota Cirebon pada Kamis mendatang. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ramai-ramai Kunker ke Luar Jawa, Uang Saku Hampir Rp10 Juta"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus