Puluhan Rumah Warga Argasunya Terancam Longsor

pjs walikota tinjau wilayah argasunya yang berpotensi longsor

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Puluhan rumah terancam longsor akibat tebing yang terkikis di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Fasilitas umum lainnya juga mengalami kerusakan akibat banjir beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, banjir besar menerjang sejumlah wilayah di Kota Cirebon pada Jumat (9/2) mengakibatkan ratusan rumah warga di Kota Cirebon terendam air dengan ketinggian bervariasi.

Di Kelurahan Argasunya, tepatnya di RW 4 RW 97 Sumurwuni Argasunya, hujan deras yang mengguyur juga menyebabkan tebing terkikis. Longsor kecil pun terjadi.

“Tebing ini mengancam pemukiman warga yang ada di bawahnya,” ungkap Pjs Walikota Cirebon, Dr Dedi Taufikkurohman MSi, usai melakukan peninjaun di lokasi tersebut, Jumat pekan lalu.

Tidak hanya itu, fasilitas umum lainnya juga mengalami kerusakan. Diantaranya jembatan di RT 4 RW 5 Kedungkrisik Utara, senderan di RT 5 RW 8 Kopiluhur dan senderan di RT 3 RW 10 Kedungjumbleng.

Menyikapi kerusakan tersebut, Dedi mengaku mereka akan segera berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung. “Karena ini merupakan kewenangan dari BBWS Cimanuk Cisanggarung,” ujarnya.

Khusus untuk tebing longsor yang mengancam pemukiman warga, Dedi meminta dibikinkan bronjong atau penahan tebing. Sehingga longsor bisa dicegah tidak menimpa rumah penduduk. Untuk jembatan, Dedi juga minta segera diperbaiki agar aktivitas warga tidak terganggu akibat jembatan yang rusak tersebut.

Selanjutnya, Dedi meminta kepada warga untuk selalu berhati-hati. Karena saat ini musim hujan masih berlangsung dan curah hujan masih cukup tinggi. “Kami minta warga tetap berhati-hati,” katanya.

Ia berkunjung ke sana didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Cirebon. Tidak hanya itu, Dedi juga berkunjung ke kantor PDAM Kota Cirebon. Di awal-awal dirinya menjabat, Dedi tancap gas dengan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi. Terutama yang terdampak banjir. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Puluhan Rumah Warga Argasunya Terancam Longsor "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus