PRA Arief: Potensi Wisata Laut Belum Diperhatikan

pemkot cirebon diminta kembangkan wisata laut

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat SE menginginkan pemimpin Cirebon yang bakal terpilih pada Pilkada serentak tahun ini memperhatikan dan mengembangan potensi wisata laut Cirebon.

Hal itu disampaikan Arief lantaran greget potensi wisata laut di Cirebon dibiarkan terbengkalai tanpa tindakan. Menurut Arief, Cirebon  punya potensi wisata laut yang cukup besar jika dikelola dengan baik.

Apalagi, kata dia, letak Cirebon baik kota atau kabupaten berbatasan langsung dengan laut pantai utara yang membuat Cirebon juga dilalui  jalur Pantura. Sayangnya, hingga kini   belum satupun pemimpin daerah yang serius menggarap potensi kelautan di Cirebon.

“Kita inikan daerah pesisir. Letaknya saja berbatasan dengan laut. Tapi, kita sendiri tidak bisa melihat laut,” ungkap Arief kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sebaiknya, kata di Arief, program-program pemimpin Cirebon mulai memperhatikan nasi laut. Pasalnya, meski mengalami perkembangan yang pesat di bidang ekonomi dan pembangunan, masih saja ada warga pesisir yang hidup memperihatinkan.

Menurut Arief, pemberdayaan potensi laut tidak hanya bertujuan untuk mendulang penghasilan asli daerah (PAD) dari sektor pajak pariwisata. Juga bakal meningkatkan kesejahteraan warga pesisir. Pengembangan sektor laut diprediksi akan memunculkan geliat ekonomi baru di Cirebon.

“Multiplyer effect-nya akan mengena pada masyarakat sekitar. Kalau wisata dibenahi banyak orang datang, masyarakat sekitar bisa berjualan atau diserap tenagakerjanya,” lanjut dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PRA Arief: Potensi Wisata Laut Belum Diperhatikan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...