Plt Bupati Ajukan Tiga Calon Sekda ke Pemprov

plt bupati cirebon selly tidak ingin gegabah soal calon sekda

RAKYATCIREBON.CO.ID – Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon sudah selesai dilaksanakan.

Tiga nama terbaik juga sudah diumumkan, Senin (26/2) melalui media cetak dan laman Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Cirebon, tiga nama yang dinyatakan laik adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Deni Agustin SE, Inspektur Kabupaten Cirebon H Hendra Nirmala SSos MSi dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Drs H Rahmat Sutrisno MSi.

Tiga nama itu nantinya akan diajukan kepada pelaksana tugas bupati Cirebon, Selly A Gantina selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dipilih satu menjadi Sekda definitif.

Kondisi saat ini dimana Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi tengah cuti karena mengikuti pemilihan kepala daerah serentak membuat Selly tidak ingin gegabah dalam memutuskan satu nama tersebut. Selly mengaku melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penentuan.

“Saya terus konsultasi dengan pemerintah satu tingkat di atas kita yaitu provinsi,” tegasnya. Disinggung mengenai keterlibatan Sunjaya dalam menentukan sekda definitif, Selly tidak menjawabnya.

Dia mengatakan, seorang sekda tentunya harus bersinergis dengan pemeirntah daerah dan bisa membantu tugas yang telah dituangkan dalam program kerja.

“Kita akan lihat siapa yang terbaik dan bisa bekerja sama dengan pemerintah yang dalam hal ini adalah bupati,” tambahnya.

Meskipun demikian, Selly mengaku belum mengetahui siapa saja yang lolos seleksi terbuka. Dia mengatakan belum ada laporan dari penyelenggara.

“Saya malah baru mengetahui dari wartawan. Nanti saya Tanya dulu ke BKPSDM,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Plt Bupati Ajukan Tiga Calon Sekda ke Pemprov"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus