Petani Pasrah, Lahan Pertanian Terendam Banjir

usai banjir petani di cirebon dihantui gagal panen

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pasca banjir melanda di beberapa Wilayah Timur Cirebon (WTC), mengakibatkan banyak dari lahan pertanian terendam banjir. Bahkan dipastikan para petani akan mengalami gagal panen.

Salah satu warga asal blok Awi Desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sukra mengaku tanaman di ladangnya ikut menjadi korban “keganasan” banjir.

Padahal, di lahanya itu tertanam jagung yang baru tumbuh. Setelah banjir, tanaman pun menjadi layu dan dipastikan akan mati.

“Iya mas, tanaman jagung terendam. Ada juga terong, tapi ya sudah mau bagaimana lagi,” papar dia kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Ia mengaku pasrah, karena tidak memiliki jaminan apapun dari pemerintah. Ia bahkan mengaku bisa bersyukur, masih diberikan keselamatan dari dibencana banjir yang telah menerjang rumah dan desanya.“Yang penting kita selamat, itu sudah cukup,” akunya.

Sementara Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE MM menegaskan, pasca banjir kemarin memang dirinya sudah mendapatkan informasi, adanya beberapa lahan milik para petani yang terendam oleh banjir, khususnya di Ciledug.

Hanya saja, untuk jumlah tepatnya belum bisa dipastikan berapa. Tetapi, informasi yang berhasil diterimanya ada di Ciledug Wetan, Ciledug Lor, Blok Awi, Blok Genteng, Blok Pesantren dan di Cilengkrang. “Belum mencapai ratusan hektare, kalau puluhan mungkin iya,” kata dia.

Tetapi, ketika dihitung kerusakan secara umum pasca banjir, meliputi fasilitas umum, jalan dan lainnya, dipastikan mencapai 60 persen. “Kurang lebih segitu,” pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Petani Pasrah, Lahan Pertanian Terendam Banjir"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus