Pengganti Eti Herawati Belum Jelas

eti herawati sudah mundur dari dprd kota cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Ketua DPD Partai Nasdem sekaligus Calon Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati sudah resmi mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon. Namun demikian, sampai sejauh ini, belum jelas siapa yang akan menggantikan Eti di kursi dewan dan pimpinan DPRD.

Rapat paripurna dengan agenda pemberhentian Eti juga belum dipastikan waktunya. Bisa jadi Jumat lusa. Tapi bisa juga digelar pada Senin pekan depan. “Jumat atau Senin, kita akan paripurna pemberhentian Bu Eti,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan), Drs Sutisna MSi.

Ia menambahkan, surat pemberhentian untuk Eti sebagai wakil rakyat sudah diterima pihaknya. Tapi masih ada dua opsi untuk agenda rapat paripurna yang akan digelar berkaitan dengan pengunduran diri Eti.

“Ada dua opsi rapat paripurna. Apakah hanya pemberhentian Bu Eti atau pemberhentian sekalius dengan pengangkatan/penetapan pengganti Bu Eti, belum ditentukan,” tuturnya.

Selain itu, diakui Sutisna, pihaknya beberapa hari lalu mendapatkan surat dari gubernur Jawa Barat berkaitan dengan status Eti Herawati. “Usul pemberhentian paling lambat 5 Maret sudah disampaikan ke pemprov,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem yang juga Ketua Fraksi Nasdem Pembangunan, Harry Saputra Gani menyampaikan, pihaknya belum memutuskan apakah penetapan anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) Eti ditetapkan bersamaan dengan pemberhentiannya atau tidak.

“Apakah akan dibarengkan atau tidak, belum diputuskan. Termasuk soal hari untuk agenda rapat paripurna di dewan. Tapi kemungkinan Senin depan,” kata politisi yang akrab disapa HSG itu.

Untuk diketahui, Eti akan maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 27 Juni mendatang sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan petahana Calon Walikota, Drs Nashrudin Azis SH. Pasangan Azis-Eti (Pasti) diusung lima parpol, yaitu Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pengganti Eti Herawati Belum Jelas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus