PAN Belum Oke atau Pasti, Tunggu Instruksi Resmi dari Pusat

pan kota cirebon tunggu keputusan dpp soal dukungan pilwalkot

RAKYATCIREBON.CO.ID – Tidak hanya Partai Gerindra yang masih belum menentukan sikap dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 27 Juni mendatang. Partai politik lain dalam Koalisi Umat, Partai Amanat Nasional (PAN) juga sama.

Parpol berlambang matahari itu belum memutuskan, apakah mendukung pasangan calon (paslon) H Bamunas S Boediman MBA/Oki-Effendi Edo SAP MSi (Oke) atau petahana pasangan Drs Nashrudin Azis SH-Dra Hj Eti Herawati (Pasti), dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Memang seperti Partai Gerindra, kita belum memutuskan sikap, memilih mendukung Oke atau Pasti. Sah-sah saja kalau mengklaim, tapi faktanya kita belum tentukan sikap,” ungkap Sekretaris DPD PAN Kota Cirebon, H Sumardi, kemarin.

Namun demikian, dikatakan Sumardi, pihaknya membangun komunikasi yang baik dengan kedua paslon. Sehingga jika nanti DPP menerbitkan instruksi mengenai dukungan, pihaknya siap melaksanakan. Pada prinsipnya, kata Sumardi, pihaknya akan menjalankan apapun instruksi DPP PAN maupun DPW PAN.

“Kalau sudah ada instruksi dari pusat atau Jawa Barat, kita harus mendukung siapa, itu akan kita laksanakan dengan sepenuhnya. Karena kita di daerah wajib mengamankan kebijakan partai,” tuturnya.

Makanya, sambung Sumardi, DPD PAN tidak terburu-buru dalam menyampaikan sikap politiknya di Pilwalkot 2018, setelah gagal mengusung paslon walikota dan wakil walikota. “Kita tidak ingin terburu-buru memutuskan. Lebih baik menunggu arahan atau instruksi pusat,” katanya.

Sebelumnya, PAN dan Partai Gerindra diklaim akan mendukung pasangan Oke. Hal itu seperti disampaikan Ketua Timkamgab Oke, Edi Suripno SIP MSi. “Untuk pilwalkot, PAN dan Partai Gerindra di kita,” ungkap Edi, ditemui di halaman gedung DPRD Kota Cirebon.

Namun klaim itu langsung dibantah Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Heru Cahyono MESy. Ia menegaskan, pihaknya belum memutuskan untuk mendukung pasangan Oke atau Pasti di pilwalkot mendatang.

“Kita belum menentukan sikap, masih di tengah. Karena dari DPD maupun DPP belum ada instruksi secara resmi. Sehingga kita menunggu instruksi dari atas saja, apakah dukung Oke atau Pasti,” kata Heru. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " PAN Belum Oke atau Pasti, Tunggu Instruksi Resmi dari Pusat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...