Oki-Edo Turunkan Tim Fogging di Wilayah Terdampak Banjir


pasang oki edo gencar cari simpatik warga


RAKYATCIREBON.CO.ID - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo ikut mengantisipasi dampak banjir di sejumlah wilayah kota Cirebon.

Paslon yang diusung PDIP, Golkar dan PPP itu menurunkan tim untuk melakukan fogging di beberapa titik. Salahsatunya  di RW 6 Suradinaya Utara Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Kamis (15/2).

Pria yang akrab disama Oki itu mengatakan, dampak dari adanya banjir tentu akan menyebabkan genangan, dan setiap genangan selalu menjadi sarang nyamuk, dimana nyamuk yang bersarang merupakan nyamuk yang membawa penyakit, sehingga untuk mengantisipasi itu, foging pun dilakukan.

"Kami turunkan tim fogging untuk menyemprot semua titik di daerah pasca banjir, supaya tidak ada dampak negatif kepada masyaralat," ungkap Oki.

Masalah kesehatan, lanjut dia, ia tak mau main-main. Sehingga semua upaya antisipasi harus lebih dahulu dilakukan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat.

"Setiap setelah banjir selalu identik dengan demam berdarah. Soal kesehatan jangan main-main, cegah sebelum terjadi," ujarnya.

Selain dilakukan fogging, Oki juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama memperhatikan kebersihan lingkungan. Pasalnya, upaya fogging tidak akan membuahkan hasil dimana prilaku masyarakat masih belum mencerminkan prilaku hidup sehat.

"Musim hujan seperti ini, daya tahan tubuh harus kuat, jadi kita harus menjaga kesehatan serta jaga juga kebersihan lingkungan, itu untuk kesehatan bersama," ajak Oki. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Oki-Edo Turunkan Tim Fogging di Wilayah Terdampak Banjir"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...