KPU Pasang APK Paslon Hanya di Lima Titik

kpu kota cirebon mulai pasang alat peraga kampanye

RAKYATCIREBON.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menebar Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) wlaikota dan wakil walikota Cirebon, Kamis (15/2) lalu. Satu paslon, mendapatkan jatah lima APK yang disebar di lima kecamatan.

Pemasangan APK sendiri berlangsung di bawah guyuran hujan. Lima komisioner KPU tersebar di lima kecamatan. Meski hujan, mereka tetap melakukan pemasangan APK di titik yang disepakati oleh tim kampanye masing-masing paslon.

“Hari ini (Kamis, red) KPU memasang alat peraga kampanye berupa baliho berukuran 2x3 meter, di lima titik se-Kota Cirebon,” ungkap Anggota Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani SH, di taman depan kantor BKPP wilayah III Cirebon.

Ia menambahkan, meskipun cuaca tengah hujan deras, pihaknya ingin memaksimalkan waktu pada masa kampanye, agar APK yang disediakan KPU sudah terpasang di awal masa kampanye.

“Walau hujan, kita tetap melaksanakan. Setiap komosioner mewakili satu baliho. Kebetulan karena se-kota ada lima baliho dan kebetulan ada 5 kecamatan, jadi satu baliho di satu kecamatan,” jelasnya.

Dalam proses pemasangan APK, perwakilan dari tim kampanye kedua paslon ikut menyaksikan dan menentukan titik pemasangannya.

Dari pasangan H Bamunas S Boediman MBA-Effendi Edo SAP MSi terlihat politisi PDIP, M Jamal dan politisi Partai Golkar, Iwan Yohana.

Sedangkan dari pasangan petahana Drs Nashrudin Azis SH-Dra Hj Eti Herawati diwakili politisi PKPI, H Budi Gunawan.

Masing-masing paslon dibolehkan untuk memasang APK sendiri, di luar yang sudah dipasang KPU. Tapi dengan jumlah maksimal yang sudah ditetapkan berdasarkan aturan. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "KPU Pasang APK Paslon Hanya di Lima Titik "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus