Komplotan Curanmor Berakhir di Halaman Masjid

polsek rajagaluh amankan komplotan pencuri motor

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Spesialis curanmor yang sudah tiga tahun lebih beroperasi berhasil ditangkap pihak kepolisian. Pelaku tindak kejahatan yang sudah menjadi target polsi ini tertangkap di wilayah hukum Polsek Rajagaluh, Selasa (6/2).

Komplotan tersebut, tertangkap ketika hendak mencuri motor di halaman masjid di desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja mengatakan, pelaku ditangkap kesatuan Polsek Rajagaluh pada, Minggu (5/2) di halaman masjid Jami Rajagaluh.

Saat itu, pelaku bersama komplotannya hendak mengutak-ngatik motor di halaman masjid desa Rajagaluh. Para pelaku sempat diteriaki maling dan langsung diamankan warga. "Mereka berdua merupakan spesialis pencurian motor yang sudah sering melakukan curanmor," ungkap Jajan, Selasa (6/2).

Ia mengungkapkan, dua pelaku tersebut yakni Geje (‎29) dan MA (28). Keduanya punya peran masing-masing. Geje berperan sebagai eksekutor. Sementara MA berperan sebagai joki yang mengamati situasi dan lingkungan.

"Pelaku ada dua orang yakni Geje dan MA, MA sebagai eksekutor dan Geje sebagai joki. Barang bukti yang diamankan celurit, kunci letter T," ungkapnya.

Ia menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan, pada 5 Februari 2018, pelaku diancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman  5 tahun penjara.

"Mereka sudah tiga tahun melakukan aksi, tempat beroperasinya berbeda-beda. Kami mendapatkan laporan dari masyarakat, dan kami langsung bergerak," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dari dua pelaku, aksi kejahatan tindak pidana tersebut, bukan hanya di satu titik. Akan tetapi berpindah-pindah. Terakhir sebelum melakukan aksi di Rajagaluh, mereka melakukannya di wilayah lain.

"Kami melakukannya sudah sering, terakhir di wilayah Talaga dan Banjaran. Selalu sukses karena kami sudah terbiasa," ujar Geje, diiyakan temannya. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Komplotan Curanmor Berakhir di Halaman Masjid"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...