Kohati Cirebon Galang Dana untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

kohati cirebon peduli aksi korban bencana banjir brebes

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Merespon cepat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Brebes, Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Cirebon melakukan aksi penggalangan dana, akhir pekan lalu.

Pengurus Kohati Cabang Cirebon, Ulfa Indriyani menyampaikan bahwa saat ini, pasca terjadinya banjir dan tanah longsor, masyarakat yang menjadi korban masih membutuhkan bantuan serta pemulihan.

"Mengingat kondisi pasca bencana, masyarakat disana (Brebes. red) tentu membutuhkan banyak bantuan seperti obat-obatan, pakaian dan lain-lain. Maka dari itu sebagai bentuk kepedulian, kami menggelar galang dana untuk disalurkan kesana," ungkap Ulfa usai melakukan galang dana di perempatan Bypass-Pemuda.

Melalui aksi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, Ulfa juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat ikut mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Brebes.

Pada penggalangan dana kemarin, Kohati juga melibatkan seluruh kadernya yang ada di Komisariat-komisariat HMI se-Wilayah kerja Cabang Cirebon, sehingga penggalangan yang dilakukan cukup masif dan efektif.

Setelah dilakukan penggalangan, mereka pun langsung menyalurkan bantuan yang ada kepada para korban di lokasi bencana, Sabtu (17/02) akhir pekan lalu.

"Kami melakukan aksi selama 2 hari yakni pada hari kamis dan jumat dibeberapa titik lampu merah Kota Cirebon, dan hasilnya langsung kami salurkan ke Lokasi pada hari Sabtu," lanjut Ulfa.

Selain untuk meringankan beban para korban disana, dengan ikhtiar yang dilakukan pihaknya tersebut, Ulfa mengharapkan aksi Kohati Cirebon ini bisa membangkitkan kesadaran sosial dari masyarakat, sehingga tercipta kehidupan yang seimbang dan harmonis di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan aksi kami ini bisa sedikit membantu kesulitan saudara-saudara kita disana, dan selain itu juga bisa bisa menjadi penggerak untuk membangkitkan solidaritas kita dengan sesama," harapnya. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kohati Cirebon Galang Dana untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...