Kisruh Internal Hanura Belum Reda, Alan: Pemecatan Saya Ilegal

kisruh internal partai hanura kuningan belum reda

RAKYATCIREBON.CO.ID - Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Kuningan, Alan Suherlan menyatakan,Wisnu Purnomo bukanlah atasannya dalam struktur kepengurusan partai di DPD Provinsi Jawa Barat. Sehingga surat keputusan pemecatan atas kader partai termasuk dirinya tidak sah.

"Kisruh ini adalah imbas dari permasalahan yang terjadi ditingkat DPP. Mereka nerupakan bagian dari orang yang sakit hati karena kalah dari pak OSO. Mereka pendukung pak Suding. Sementara ketua umum saya yang sah adalah pak OSO,” kata Alan, kemarin.

Menanggapi pernyataan Wisnu Purnomo yang menyatakan dirinya sebagai Ketua DPD Hanura provinsi Jabar, kata Alan, aspek legalitasnya dari mana mengaku sebagai ketua DPD.

Sedangkan yang mempunyai aspek legalitas yang jelas sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Jabar merupakan Aceng Fikri. “Jadi, untuk Ketua DPC Kuningan yang mempunyai SK legalitas yang jelas adalah saya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Alan, dirinya mempertanyakan sikap yang telah dilakukan oleh Wisnu Purnomo. Dimana pemecatan Ketua DPC yang legal dipecat oleh pengurus DPC yang illegal.

Dirinya menganggap, permasalahan ini adalah hal yang biasa dan tidak perlu untuk diperbincangankan karena masyarakat bisa menilai. “Bagi saya ini lucu, pengurus ilegal memecat pengurus yang legal. Jadikan ini adalah hiburan,” tutur Alan sambil tersenyum.

Terkait dengan PTUN, lanjut Alan, gugatan yang dilakukan oleh Suding sudah ditolak. Sehingga Ketua DPP yang sah ialah OSO. Aleh karena itu, dirinya mempertanyakan siapa yang melantik Wisnu sebagai Ketua DPD Hanura.

Jika memang benar, kata dia, seharusnya surat keputusan (SK) pemecatan itu sudah ada di tanganya. Dia juga tak tahu-menahu pelanggaran apa yang sudah dilakukannya sehingga ada keputusan tersebut. “Intinya saya masih menunggu surat keputusan pemecatan, jika memang itu dilakukan oleh pengurus yang legal,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Hanura Provinsi Jabar Wisnu Purnomo menggelar rapat internal di sekretariat DPC Kuningan, dalam rapat yang dihadiri oleh pengurus PAC se-Kabupaten Kuningan, memutuskan Ketua DPC Hanura Alan Suherlan dipecat dari jabatannya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kisruh Internal Hanura Belum Reda, Alan: Pemecatan Saya Ilegal "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...