Kapolres Kuningan Ikut Jaga Rumah Ibadah Warga Tionghoa

polres kuningan terjunkan anggota ke klenteng kun an tong


RAKYATCIREBON.CO.ID -  Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman meninjau persiapan pengamanan perayaan tahun baru Imlek di klenteng Kun An Tong, Jalan Siliwang, Kamis (15/2).

Pantauan di lapangan, Kapolres Kuningan datang didampingi didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar beserta jajarannya serta aparat gabungan dari Kodim Satpol PP dan Dishub.

“Pengamanan dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat perayaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2018,” ujar Yuldi Yusman kepada Rakyat  Cirebon, kemarin.

Selain itu, kata dia, pengamanan dilakukan agar masyarakat Tionghoa merasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah.

“Memastikan jalannya pengamanan malam tahun baru imlek ini berjalan dengan baik, guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang beribadah merayakan Imlek,” tambahnya.

Menurutnya di wilayah Kabupaten Kuningan sendiri, perayaan tahun baru Imlek hanya di pusatkan di satu tempat, yakni di Klenteng Kun An Tong.

“Meskipun demikian kami tetap lakukan pengamanan ketat, agar perayaan tahun baru Imlek di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar AKBP Yuldi.

Selain dari pihak Polres Kuningan, pengamanan juga melibatkan personil gabungan dari Kodim 0615 Kuningan, Sub Denpom III/3-6 Kuningan serta Satpol PP.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kapolres Kuningan Ikut Jaga Rumah Ibadah Warga Tionghoa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus