Kandidat Dikawal Empat Petugas, Belum Termasuk Personel Kostum Preman

anggota komisioner kpu juga dapat jatah dua pengawal

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Setelah resmi ditetapkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kuningan, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati langsung mendapat pengawalan ketat dari aparat.

Standar Operasional dan prosedur (SOP) aparat bakal diterapkan. Setiap calon bakal dikawal empat personil polisi. Empat personil yang bakal mengawal itu berasal dari satuan campuran Polres Kuningan. ada dari unsur Sabara, unsur intelejen, unsur lalu lintas, dan lain sebagainya.

“Hari ini setelah resmi ditetapkan, mereka langsung bertugas mengawal ketiga paslon,” kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman yang didamping Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru, kemarin.

Dia menjelaskan, khusus pengamanan pasangan calon akan mulai melekat sejak penetapan. “Setelah ditetapkan, maka pengamanan melekat dilakukan pada semua calon,” ungkapnya.

Setiap calon, lanjut dia, akan ada sedikitnya empat orang personil. Baik cabup maupun cawabup bakal dikawal empat personil. Mereka adalah personil yang nampak. “Belum termasuk personil yang mengenakan kostum preman. Pasukan yang untuk nge-Pam campuran,” imbuhnya.

Untuk melakukan pengawalan itu, lanjut Kapolres, pihaknya sudah menyiapkan 28 personil, mereka sudah mengikuti pelatihan di SPN. Mereka dilatih selama ditugaskan khusus pengawalan.

“Pokoknya polisi yang ditugaskan adalah hasil seleksi dan terlatih. Ada 28 orang yang terdiri dari polwan dua orang,” katanya.

Lalu, bagaimana dengan unsur penyelenggara dari KPU dan Panwaskab? Yuldi menegaskan, mereka juga mendapat jatah pengawalan dari Polres Kuningan. “Personil setiap komisioner dialokasikan ada dua orang yang mengawal,” katanya.

Setiap pergerakan komisioner, menurut dia, tetap akan dapat pengawasan dan pengawalan. Hal itu dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman pada penyelenggara. Serta menjamin terselenggaranya pelaksanaan pilkada yang lancar tanpa hambatan.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi menambahkan, TNI dalam hal ini Kodim 0615 Kuningan akan membeckup kekuatan Polres Kuningan.

Pihaknya terus menjalin sinergitas dengan Polres Kuningan dalam Pilkada ini, sehingga pilkada Kuningan berjalan dengan aman dan damai. “Kami TNI siap untuk membantu tugas Kepolisian dalam hal ini pengamanan selama pilkada,” tegasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kandidat Dikawal Empat Petugas, Belum Termasuk Personel Kostum Preman"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...