Kami Ingin Kelas Bagus, Biar Belajar Tenang

plafon sdn I sarajaya kabupaten cirebon rusak parah

RAKYATCIREBON.CO.ID - Sarana belajar mengajar di SDN I Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, sangat memperihatinkan.  Meskipun sudah mengajukan proposal pengajuan, namun hingga kini tidak juga dapatkan respon positif dari dinas terkait.

Bahkan, saat ini dari enam kelas yang ada, sebanyak tiga ruang kelas yang kondisinya sudah dalam kategori tidak layak. Serta membahayakan siswa didik yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar(KBM).

Kepala Sekolah Dasar Negeri I Sarajaya, Dedi Junaedi mengatakan, kerusakan ruang kelas, sudah dialami sejak lama. Kondisi tersebut luput dari perhatian dinas terkait.

“Kondisinya sudah sangat lama, dan kami pun sudah melayangkan proposal pengajuan bantuan kepada Dinas terkait. Intinya meminta bantuan agar ruang kelas yang kondisinya sangat menghawatirkan ini segera dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Ia pun mengaku, sebetulnya sangat menantikan bantuan tersebut segera diberikan oleh pihak yang berwenang.

“Masa harus nunggu ada yang terluka dulu akibat kejatuhan plafon, kesannya ada ketidakadilan yang kami rasakan, Dinas seharusnya menyamakan hak terhadap sekolah maupun pendidik,jangan ada kesan pilih-pilih,“ kata dia.

Namun hingga sampai saat ini, kata dia belum mendapatkan tanggapan dari Dinas. “Terus terang saya sangat kecewa, disaat kami harus meningkatkan mutu Pendidikan, sementara kondisi ruang kelas untuk KBM tidak ditunjang,“ keluhnya.

Kehawatiran juga disampaikan oleh salah satu siswa Kelas V, Ubay. Dirinya mengaku khawatir saat mengikuti KBM di kelas yang rusak. Makanya ia menginginkan ketika KBM di kelas yang masih baik.

Hanya saja, kata dia, bukan menjadi kelasnya. “Saya takut, saat siswa sedang belajar tertimpa plafon rusak. Kami ingin kelas bagus, biar tenang, “ kata dia. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kami Ingin Kelas Bagus, Biar Belajar Tenang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...