Kalijaga Terendam Banjir, Bamunas Tenangkan Warga

bacawalkot cirebon janji bantu korban banjir di kalijaga

RAKYATCIREBON.CO.ID - Bakal calon Walikota Cirebon, Bamunas S Boediman merespon cepat beberapa RT di RW  3 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti yang terendam banjir. Dari data  Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, puluhan keluarga terdampak banjir.

Ditemani anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi PDIP, Fitria Pamungkaswati, Bamunas menerjang genangan air yang mencapai ketinggian satu meter untuk mendatangi warga dan memastikan mereka tetap dalam keadaan aman.

Derasnya hujan yang turun pun tak menyurutkan niatnya untuk memeriksa apakah semua baik-baik saja. Satu persatu warga yang rumahnya terendam air disapa Bamunas, ia juga berinteraksi dan memberikan motivasi kepada para warga untuk tetap bersabar.

Ketua RW 3 Kelurahan Kalijaga, Saiko turut mendampingi Bamunas untuk mendatangi titik-titik banjir yang cukup parah di wilayahnya. "Alhamdulillah Pak Oki langsung turun untuk memeriksa warga saya," ungkap Saiko.

Dikatakan Saiko, Bamunas adalah sosok yang peduli dan berani, dimana saat hujan deras seperti kemarin, ia begitu bersemangat untuk mengunjungi warganya yang terdampak banjir."Saat seperti ini, warga pasti senang langsung mendapatkan perhatian dari sosok pemimpin seperti Pak Oki," kata dia

Sementara itu, setelah berkeliling di titik-titik banjir, Bamunas mengatakan kepada masyarakat untuk tetap tenang, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca terjadi banjir kemarin.

Ia akan mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan. "Saya datang untuk memastikan warga baik-baik saja, dan Alhamdulillah semuanya selamat," ungkap Bamunas. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kalijaga Terendam Banjir, Bamunas Tenangkan Warga "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus