Hanya Dua SMPN yang Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer

disdik kota cirebon terus dorong sekolah selenggarakan unbk

RAKYATCIREBON.CO.ID – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23-26 April nanti, hanya ada dua dari 18 SMPN yang telah siap UNBK. Itupun berkat bantuan sarana dan prasarana (sarpras) komputer beserta perangkatnya.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Bidang Pembinaan Diksar Disdik Kota Cirebon, Makruf mengatakan, sekolah yang tak bisa menyelenggarakan UNBK dikarenakan kurangnya daya dukung sarpras komputer dan perangkatnya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, kata dia, mencatat baru ada dua SMPN yang siap melaksanakan UNBK pada tahun ini.

Kedua SMP tersebut yakni SMPN 7 dan SMPN 8 Kota Cirebon. Sedangkan untuk empat SMPN yang menumpang UNBK, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 5 dan SMPN 16 Kota Cirebon.

Sementara, 13 sekolah yang menyelenggarakan UNBK mandiri, yakni SMPN 8, SMPN 7, SMP Adven, SMPK Penabur, SMP Santa Maria, SMP Wahidin, SMP Putra Nirmala, SMP Pelita Bangsa, SMP Kristen Terang Bangsa, SMP Kristen Penabur Plus, SMP Al Irsyad, SMP Sekar Kemuning, SMP Al Azhar.

Sedangkan, untuk sekolah yang menyelenggarakan UNBK mandiri, akan tetapi menggabung atau menumpang ke sekolah lain, yakni SMPN 1 ke SMKN 1, SMPN 5 ke SMK Wahidin, SMP Veteran ke SMK Veteran, SMPN 2 ke SMK Wahidin, dan SMPN 16 ke SMKN 1. Serta SMPN 3 yang rencananya ke SMAN 8, yang masih dalam proses.

Menurut, Makruf, untuk saat ini, ada sekitar 18 SMPN dan swasta yang melaksanakan UNBK, terdiri dari 13 UNBK mandiri dan lima sekolah menumpang ke sekolah lain untuk melaksanakan UNBK.

“Dari jumlah tersebut, hanya SMPN 7 dan SMPN 8 yang melaksanakan UNBK mandiri. Selebihnya didominasi oleh SMP swasta yang ada," kata dia.

Dikatakanya, data sekolah yang melaksanakan UNBK masih berkembang, karena ada sekolah yang masih berkeinginan untuk pelaksanaan UNBK, dengan pertimbangan sarpras.

 "Kami tetap dorong (sekolah, red)  melaksanakan UNBK dengan berbagai cara. Sehingga bisa terpenuhi. Apakah menumpang ke sekolah lain atau sedikit memenuhi secara mandiri untuk pelaksanaan UNBK," imbuhnya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hanya Dua SMPN yang Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus