Giliran Ketua PAC PDIP Jatitujuh Mundur

gara gara anak bupati majalengka tidak dapat rekomendasi

RAKYATCIREBON.CO.ID - Mundurnya Ir Sunandi Azis sebagai ketua PAC PDIP kecamatan Ligung dibenarkan oleh DPC PDIP kabupaten Majalengka. Staff sekretaiat DPC PDIP kabupaten Majalengka, Bayu Pamungkas mengaku, sudah menerima surat pengunduran diri dari Ketua PAC PDIP kecamatan Ligung.

Menurutnya, surat tersebut diterima pada hari Rabu 21 Pebruari pada malam hari. Terkait alasan pengunduran diri tersebut, Bayu enggan membeberkan lebih jauh.

Bahkan, selain ketua PAC PDIP kecamatan Ligung, pihaknya juga sudah menerima surat pengunduran diri dari ketua PAC PDIP kecamatan Palasah. Khusus untuk kecamatan Palasah alasan yang diajukan. Karena yang bersangkutan sudah menjadi kepala desa.

"Alasanya bermacam-macam. Namun untuk ketua PAC PDIP kecamatan Palasah, karena yang bersangkutan sudah menjadi kepala desa maka berinisiatif untuk mundur," ujar Bayu, ketika dikonfirmasi, Kamis (22/2).

Tidak hanya dua kecamatan tersebut, dari informasi yang beredar kabarnya ketua PAC PDIP kecamatan Jatitujuh juga ikut mengundurkan diri dengan alasan yang belum diketahui. Hal itu dibenarkan oleh Bayu.

Menurutnya secara lisan memang sudah ada pernyataan pengunduran diri. Akan tetapi secara tertulis pihaknya belum menerima surat pernyataan pengunduran diri tersebut.

"Memang beliau (Ketua PAC PDIP kecamatan Jatitijuh, red) sudah menelepon dan menyatakan mengundurkan diri. Akan tetapi kami baru menerima surat pengunduran diri tertulis hanya dari dua kecamatan yaitu Ligung dan Palasah," tandasnya.

Nantinya, lanjut Bayu, yang bersangkutan akan dipanggil oleh DPC PDIP kabupaten Majalengka untuk diklarifikasi dan dimintai keterangan terkait alasan mereka mengundurkan diri dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. Karena memang secara kepartaian proses tersebut harus dilakukan sebelum suratnya diajukan ke tingkat DPD hingga DPP.

"Tidak bisa secara otomatis mundur ketika surat pengunduran diri audah diterima. Nanti DPC akan memanggil yang bersangkutan sebelum surat tersebut dilanjutkan ke tingkat atas sebagai laporan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PAC PDIP Ligung Ir Sunandi Azis menyatakan mundur dari jabatan yang diembannya. Menurutnya, sikap itu diambil karena kecewa dengan keputusan DPP PDI Perjuangan, yang tidak memberikan rekomendasi kepada H Djoko  Sugihartono untuk maju di pilbup Majalengka pada 27 Juni mendatang.

Pria yang akrab disapa Mas Dandit itu menuturkan, surat resmi pengunduran diri dari jabatan Ketua PAC PDIP Ligung sudah dilayangkan kepada DPC PDIP Majalengka semenjak 11 pebruari 2018 yang lalu.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Giliran Ketua PAC PDIP Jatitujuh Mundur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...