Duar, Rumah Tono Rusak Disambar Petir

penguni rumah langsung mengungsi ke rumah kerabat

RAKYATCIREBON.CO.ID - Nasib naas menimpa Tono Dartono (49). Warga dusun 2 RT 1/RW 4 desa Curug Wetan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon itu merelakan atap rumahnya hancur tersambar petir. Peristiwa yang terjadi pukul 18.10 WIB  itu berlangsung saat turun hujan deras.

Akibatnya, genteng, plafon, instalasi listrik dan perabotan rumah lainnya mengalami kerusakan. Meski sambaran petir menembus bagian dalam rumah, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

Tono mengungkapkan, saat terjadi sambaran petir dirinya dan lima penghuni lainnya tengah berada tepat di ruangan keluarga.

Dirinya mengakui saat itu juga satu keluarga histeris dan langsung keluar rumah untuk mengungsi ke rumah saudara terdekat. Kondisi cuaca saat itu,  masih diguyur hujan deras.
.
"Saat petir menyambar, saya bersama istri, tiga anak dan satu cucu tengah berkumpul diruang tamu. Alhamdulillah kami semuanya selamat walau petir masuk keruang keluarga," terangnya.

Tono mengaku, bersama warga langsung menengok isi rumah yang sudah dalam kondisi kebanjiran akibat atap dan plafon rumah yang jebol tersambar petir. "Yang penting saat ini kami sekeluarga masih diberikan kesehatan dan keselamatan," tuturnya.

Sementara Kuwu Desa Curug Wetan, Jaenudin mengungkapkan rasa prihatinnya atas kejadian tersebut. Namun demikian, atas kejadian yang menimpa salah seorang warganya tersebut, dirinya bersama pemerintah desa akan segera mengambil langkah, melaporkan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon agar segera mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

"Saya sangat turut prihatin dan memohon kepada korban untuk bersabar sambil menunggu respon dari Dinas Sosial. Semoga cepat ada langkah dan tindakan untuk perbaikan rumah korban," jelasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Duar, Rumah Tono Rusak Disambar Petir"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...