Dicari Calon Imam Besar Masjid Islamic Centre, Hafal Alquran Minimal 10 Juz

pemkab indramayu buka lowongan imam untuk masjid islamic center

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Indramayu mencari calon imam besar dan muadzin yang akan bertugas di Masjid Islamic Centre Abdul Manan. Rekrutmen yang diumumkan secara terbuka memberlakukan sejumlah ketentuan dengan batas waktu pendaftaran hingga 23 Februari 2018.

Kepala Bagian Kesra pada Setda Indramayu, Ahmad Syadeli mengatakan, waktu pendaftarannya dibuka sejak 15 Februari 2018 lalu dan masih tersisa sepekan bagi peminat yang berminat mengajukan lamarannya.

Adapun tempat pendaftarannya di Bagian Kesra Setda dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu. "Lamarannya diantar langsung ke tempat pendaftaran. Untuk seleksinya tanggal 24 Februari 2018," jelasnya, Kamis (15/2).

Setelah melalui proses yang sudah menjadi ketetapannya, selanjutnya akan diumumkan hasil seleksi pada 1 Maret 2018. Dan bagi yang terpilih, akan disediakan tempat penginapan, kesejahteraan yang memadai, tunjangan, dan berbagai fasilitas lainnya.

"Kami menunggu putera-putera terbaik Indramayu untuk menjadi imam besar dan muadzin. Tentunya disediakan fasilitasnya bagi yang dinyatakan lolos seleksi dan terpilih," kata dia.

Sementara itu, persyaratan untuk calon imam besar diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kabupaten Indramayu yang dibuktikan dengan KTP. Lalu berstatus sudah menikah yang dibuktikan dengan surat nikah, berakhlakul karimah, dan hafal Alquran minimal 10 Juz.

Sedangkan persyaratan bagi calon muadzin, yakni berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kabupaten Indramayu yang dibuktikan dengan KTP. Berikutnya, usia minimal 18 tahun, memiliki bakat suara bagus, dan berakhlakul karimah. "Peluang dan kesempatannya terbuka untuk siapa saja. Persyaratannya sangat jelas," pungkas dia. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dicari Calon Imam Besar Masjid Islamic Centre, Hafal Alquran Minimal 10 Juz"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...