Belum Setahun, Bangunan TK dan PAUD Ambruk

bangunan sekolah di majalengka ambruk saat hujan

RAKYATCIREBON.CO.ID  –   Pondasi dan dinding bangunan TK dan PAUD di kelurahan Cengal Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka ambruk. Diduga, penyebabnya karena hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut.

Padahal, pembangunan tersebut baru selesai pada Juli 2017. Artinya, belum setahun bangunan tersebut sudah hancur.

‎Seperti diketahui pada Jumat sore hujan deras mengguyur merata di wilayah Majalengka. Ambruknya pondasi dan bangunan tersebut diketahui warga pada Jumat 17.30 WIB 9 Februari 2018 lalu.

Esoknya, saat hujan deras giliran dinding bangunan sekolah anak usia dini tersebut hancur.
Salah seorang warga, Taufik mengatakan, ambruknya pondasi bangunan sekolah PAUD tersebut kemungkinan karena tidak kuat menahan cuaca hujan deras.

Pihaknya memang tidak mengetahui secara jelas kapan selesainya pembangunan gedung tersebut, hanya saja berdasarkan informasi, bangunan sekolah itu selesai dibangun pada pertengahan 2017 atau awal masuk tahun ajaran baru.

“Saat hujan deras, sebelum Maghrib, terdengar suara ambruk. Warga menyangka suara petir. Namun, setelah dilihat ternyata bangunan sekolah sudah ambruk," ungkap Taufik kepada Rakyat Majalengka, Minggu (11/2).

Taufik berharap, agar bangunan sekolah yang ambruk tersebut, segera mendapatkan rehabilitasi dan kembali dibangun.

"Aktifitas belajar dan bermain anak-anak usia dini, sudah pasti akan terganggu. Oleh karenanya diharapkan agar semua elemen membantu pembangunan," katanya.

Kaur Umum kelurahan Cengal, Aceng membenarkan, pembuatan pondasi dan bangunan sekolah itu sepengetahuannya selesai pada Juli 2017.

Pihaknya tidak mengetahui secara persis bagaimana ambruknya bangunan itu. "Seingat saya, memang bangunan itu selesai dibangun pada Juli tahun lalu," pungkasnua. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Belum Setahun, Bangunan TK dan PAUD Ambruk"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus