Banjir, Siswa SD Tetap Sekolah

plt bupati cirebon tinjau korban banjir

RAKYATCIREBON.CO.ID - Meskipun fasilitas sekolah yang terdampak banjir, belum sepenuhnya dibenahi, Senin (hari ini,red) para pelajar tetap harus berangkat ke sekolah. Pasalnya pelajar akan mengikuti try out ujian nasional.

Plt Bupati Cirebon, Selly Agustina Gantina saat meninjau lokasi banjir di Ciledug menegaskan pelajar SD tidak diperbolehkan meliburkan diri. Khususnya mereka yang akan mengikuti try out.

Sebab pelaksanaan try out ini, kata dia dilaksanakan serentak se-Indonesia. Maka ketika meliburkan diri, dipastikan akan ketinggalan. "Tidak diliburkan. Karena akan mengikuti try out nasional," kata Selly, kesejumlah awak media, Minggu (25/2).

Ketika melihat kondisi sekolah SDN 2 Ciledug Wetan, saat ini, Minggu (25/2) masih berantakan. Terlihat mulai dari ruang kelas, halaman sekolah bahkan ruang guru masih dipenuhi oleh lumpur. Selain itu, banyak dokumen sekolah yang terendam oleh banjir, dan menumpuk di halaman sekolah.

Ketika hari ini, Senin (26/2) dilangsungkan tryout, maka pemerintah telah berupaya mencari alternatif lain, selain melangsungkan di Sekolah. Selly menjelaskan, khususnya bagi sekolah yang masih tertimbun oleh lumpur, diberikan alternatif lain melaksanakn KBM diluar sekolah setempat. Khususnya, bagi siswa yang akan mengikuti try out nasional.

“Intinya agar anak-anak SD ini, bisa berjalan sebagai mana mestinya. Kerika hari ini, belum selesai dibereskan, nanti aula Kecamatan atau aula Puskesmas, akan digunakan,” papar perempuan berkacamata itu.

Pantauan wartawan koran ini, saat dilokasi kondisi halaman SDN 2 Ciledug Wetan sudah terisi oleh puing-puing dokumen penting sekolah. Termasuk raport tertumpuk bekas terendam banjir, setelah sebelumnya relawan, TNI dan dewan guru membereskan sekolah, pasca banjir surut. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Banjir, Siswa SD Tetap Sekolah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus