Bamunas Janji Benahi Kesehatan dan Pendidikan

bacawalkot cirebon bamunas gelar pengobatan gratis

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDIP, Golkar dan PPP, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (Oke),  akhir pekan kemarin (Sabtu-Minggu, red), mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di beberapa lokasi.

Diantaranya di RW 7 Tanah Baru Kelurahan Drajat, Kelurahan Pegambiran serta di RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga.

Di setiap lokasi, pengobatan gratis yang diselenggarakan Oki-Edo begitu dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu untuk memeriksa kesehatannya di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada, baik dari segi jarak maupun segi ekonomi.

Saat diwawancarai wartawan koran ini, Bamunas S Boediman mengatakan, pengobatan gratis seperti ini sudah menjadi agenda rutin, jauh sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai walikota Cirebon.

"Pengobatan gratis seperti ini sudah lama, bukan hanya sekarang-sekarang ya, karena pada prinsipnya, kesehatan itu adalah hak setiap orang, tanpa melihat statusnya apa," ungkap Bamunas kepada rakcer.

Untuk pelayanan kesehatan, lanjut dia, harus bisa didapatkan oleh masyarakat kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, ia memilih waktu pada akhir pekan, dimana pelayanan kesehatan paling bawah, yakni puskesmas tidak beroperasi.

"Kenapa Sabtu dan Minggu, karena puskesmas tutup, sedangkan pelayanan kesehatan itu harus selalu standby, oleh karena itu, kita jemput bola langsung ke lapangan, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk memeriksakan kesehatannya," lanjut dia.

Dituturkan Bamunas, dua hal paling krusial yang harus pertama dibenahi adalah di bidang kesehatan dan pendidikan, sehingga setelah dua hal tersebut berjalan dengan baik, maka sektor-sektor lainnya akan mengikuti.

"Kesehatan dan pendidikan dua hal yang penting, jika dua hal ini sudah beres, yang lainnya akan beres," ucap Bamunas.

Sementara itu, Lili Herliana (48), Warga RW 14 Permata Harjamukti Utara menyambut baik pengobatan gratis yang dilaksanakan di lingkungannya, dengan adanya pemeriksaan tersebut, ia mengaku sangat terbantu karena bisa memeriksakan kesehatannya dengan dekat dan tanpa mengeluarkan biaya.

"Senang, saya bisa diperiksa bersama suami. Seharusnya pelayanan kesehatan seperti ini memang dilaksanakan secara rutin," ungkap Lili. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bamunas Janji Benahi Kesehatan dan Pendidikan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...