Bahu Jalan Longsor, Kernet Tewas Tertimpa Truk Pengangkut Jagung

truk muatan jagung terbalik di panturan indramayu

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Diduga gara-gara bahu jalan arah dari Cirebon menuju Jakarta di ruas jalan raya Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol mengalami longsor, sebuah truk terbalik pada Selasa (6/2) dini hari. Nahasnya, truk itu menimpa kernet hingga tewas, dan jasadnya baru bisa dievakuasi setelah 14 jam tertindih.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Rakcer, kernet yang terenggut nyawanya itu adalah Nasihin (40) warga Moga, Kabupaten Malang, Jawa Tengah. Jasadnya sulit dievakuasi karena harus memindahkan terlebih dulu muatan 38 ton biji jagung yang diangkut truk bernopol G 1955 AE tersebut.

Sesaat sebelum kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB pengemudi truk nahas bernama Nurhadi (30) warga Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah berniat menepikan kendaraannya untuk buang air kecil sekalian beristirahat.

Setelah terparkir di bahu jalan itu, saat korban turun dan berada tepat di sisi kiri tiba-tiba badan truk seketik terbalik akibat amblasnya badan jalan. Dan korban pun tidak bisa menyelamatkan diri, tubuhnya tertimpa badan truk tersebut.

"Tidak disangka kejadiannya begini. Bahu jalannya longsor, mobilnya terbalik dan kernet saya tidak bisa menghindar," tutur Nurhadi yang sangat syok atas kejadian tersebut.

Polisi yang datang ke lokasi kesulitan untuk mengevakuasi korban, karena tubuhnya tepat berada di bawah bak truk bermuatan puluhan ton biji jagung tersebut. Dan dengan mendatangkan mobil derek setelah memindahkan seluruh muatannya, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.00 WIB dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Truk tronton bermuatan jagung terguling akibat tanah bahu jalan amblas. Kemungkinannya karena tidak kuat menahan beban kendaraan. Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD MA Sentot," jelas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Patrol, Kompol Mashudi. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bahu Jalan Longsor, Kernet Tewas Tertimpa Truk Pengangkut Jagung"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...