Ayam Kecap Pedas Dibandrol Cuma Rp17 Ribuan

ayam penyet markas keluarkan menu baru

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Gurih dan  lezat, dua kata yang cocok menggambarkan sensasi saat menyantap ayam kecap pedas khas Ayam Penyet Markas. Tak bosan – bosan, menu yang  berbahan dasar ayam  itu semakin melejit di kalangan pecinta olahan ayam.

Pengelola Ayam Penyet Markas, Ersin Supriyadi menjelaskan, hadirnya ayam kecap pedas menjadi pelengkap menu olah serba ayam di resto semi outdoor yang terletak di jalan Cipto, Kota Cirebon itu. “Menu ini jadi pelengkap, karena banyak menu ayam yang kami punya di sini,” ungkapnya.

Dijelaskan Ersin, ayam  kecap pedas merupakan paduan ayam goreng tepung yang dibalut bumbu kecap dengan irisan cabai rawit segar. Daging ayam yang sudah dipotong  tipis dibalut tepung bumbu kemudian digoreng kering.

Sensasi gurih langsung terasa. Ersin menjelaskan untuk menciptakan efek krispi yang melekat di lidah dibutuhkan teknik khusus yakni dimasak dengan banyak minyak  dan api sedang. Sehingga, hasil kematangannya lebih merata hingga ke daging.

Sebagai penambah lezat, kata dia, lelehan kecap manis yang sebelumnya  sudah diracik dengan bumbu tambahan disiramkan ke ayam goreng. Bumbu kecap pedas diracik sendiri menggunakan bahan segar.

Kecap manis diberi tambahan sisiran cabai dan bumbu. Sehingga rasanya lebih lezat. Sebagai penambah cita rasa, juga ditambahkan potongan kecil daun jeruk yang membuat racikan  bumbu kecap terasa segar dan harum.

Menikmati menu krispi ini, pelanggan hanya dikenakan Rp17  ribuan saja lengkap dengan seporsi nasi. “Selain ayam kecap, juga tersedian ayam goreng tepung krispi dengan sajian saus lain. Seperti ayam saus mentega dan ayam saus asam manis,” imbuhnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ayam Kecap Pedas Dibandrol Cuma Rp17 Ribuan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...