APK Paslon OKE Dirusak Oknum, Timses Minta Panwas Tindaklanjuti

spanduk pasangan oki edo hilang

RAKYATCIREBON.CO.ID - KPU sudah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di setiap sudut Kota Cirebon sesuai dengan ketentuan yang ada, Rabu (21/02) kemarin. Namun APK dari paslon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo yang berada tepat di pertigaan Jalan Samadikun-M Toha dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari pantauan wartawan koran ini, di sudut tersebut terpasang APK kedua paslon yang dipasang oleh KPU, yakni Paslon OKE dan Paslon PASTI. Namun APK berupa baliho paslon nomor urut satu hanya tinggal tiangnya saja dan gambar di kedua sisinya sudah disobek. Sementara baliho yang lain dari paslon nomor urut kedua masih terpasang dengan baik.

Saat dikonfirmasi wartawan koran ini, Timses Pemenangan OKE, Cicip Awaludin mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui pengrusakan APK paslon OKE yang berada di Jalan M Toha.

Pihak Timses dikatakan Cicip tidak menuduh kepada siapapun dan pihak manapun, namun dengan tegas Cicip mengatakan bahwa APK yang sudah dipasang oleh KPU tentu merupakan hal yang jelas dilindungi oleh Undang-undang, sehingga pengrusakannya pun termasuk kedalam pelanggaran undang-undang.

"Kita sudah tahu masalah itu, kita tidak menyalahkan dan menuduh siapapun, yang jelas karena APK diatur dalam Undang-undang, merusak APK sama dengan merusak barang negara. Aksi vandalisme ini sebenarnya tidak baik untuk pendidikan politik bagi masyarakat," ungkap Cicip kepada Rakcer.

Ditambahkan Cicip, pihak Timses akan membuat pelaporan terkait pengrusakan APK tersebut kepada KPU dan Panwaslu, sehingga kasus serupa bisa ditindaklanjuti dengan tegas dan kedepan tidak kembali terulang.

"Panitia Pengawas harus menindaklanjuti dan benar-benar mengawasi, seluruh stakeholder yang terkait dalam pilkada juga harus lebih ketat melakukan pengawasan, jangan sampai pemilu rusak oleh hal-hal yang tidak baik," ujar Cicip.

Sementara itu, Anggota Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani SH mengaku pihaknya sudah menerima pelaporan terkait adanya pengrusakan APK milik salahsatu paslon yang berlokasi di Jalan M Toha. "Memang ada yang dirusak mas, dan kami pun sudah menerima laporan dari timses paslon," ungkap Dita. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "APK Paslon OKE Dirusak Oknum, Timses Minta Panwas Tindaklanjuti"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...