Anak-anak Senang, Sewa Wifi Cuma Rp2 Ribu Sepuasnya

penyewaan wifi di majalengka diserbu anak-anak

RAKYATCIREBON.CO.ID  - ‎Jaringan internet, rupanya tidak hanya dibutuhkan orang dewasa saja. Kini, anak-anak usia TK dan SD juga sudah tidak bisa dipisahkan dengan gawai. Terutama saat bermain game online.

Namun, kuota yang terbatas membuat anak-anak rela merohgoh uang jajanya untuk menyewa wifi di warung terdekat.

Salah seorang pengelola wifi di Leuwimunding, Awang (32) mengatakan, di warungnya memang telah menyediakan sinyal wifi secara khusus.

Setiap anak yang menumpang sinyal dikenakan tarif Rp2 ribu sepuasnya. Awalnya, pihaknya hanya memasang fasilitas wifi untuk kebutuhan pribadi.

Namun, karena di depan rumahnya membuka jajanan anak, sehingga anak-anak sering menumpang jaringan wifi untuk bermaian game.

"Saat ini, anak-anak tidak hanya sekedar jajan. Tapi sekaligus menyewa wifi yang saya pasang," ungkap Awang kepada Rakyat Majalengka, Minggu (18/2).

Awang menuturkan, dengan adanya sinyal wifi tersebut, maka setiap harinya, apalagi jika hari lebur, banyak ditemukan anak-anak yang sedang bermain game online.

Sebagian pelajar SMP sebagian juga ada yang sekedar searching untuk tugas sekolah. Artinya kehadiran wifi yang awalnya hanya untuk keluarga kini bisa dijadikan lahan usaha.

"Biasanya, anak-anak ramai menyewa wifi usia dzuhur sampai menjelang Ashar. Apalagi,  setelah Isya ruangan makin penuh. Tapi tidak sampai larut malam. Karena, di sini kan kampung, gak enaklah," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang anak, Yuda mengaku, belum paham tentang sinyal kuota dan wifi. Akan tetapi dirinya hanya bisa mengoperasikan aplikasi yang harus ada sinyalnya. Maka ketika ada warung yang menyediakan sinyal wifi, dirinya langsung minta diajarin untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

"Sekarang saya bisa main game atau men-dwonload game online. Kalau di rumah, saya dimarahi ibu, karena kuotanya nanti habis. Makanya paket datanya dinon-aktifkan. Saya belum ngerti, tapi di sini saya cukup bayar Rp2 ribu untuk sekali datang ke sini, tapi paling kuat dua jam-an," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Anak-anak Senang, Sewa Wifi Cuma Rp2 Ribu Sepuasnya"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus