60 Korban Tanah Ambles dapat Rumah Gratis


pemkab kuningan bangun rumah korban terdampak bencana

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Dusun Cimeong, Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru yang terkena dampak bencana alam tanah ambles beberapa waktu yang lalu, kini bisa bernapas lega.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPPR) membangunkan rumah warga yang terdampak.

Secara resmi Bupati Kuningan H Acep Purnama, meresmikan pembangunan rumah di daerah relokasi korban bencana di Desa Cilayung, sebanyak 60 unit rumah di lokasi relokasi bencana siap dihuni oleh warga korban bencana tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari sebanyak 60 rumah yang dibangun di permukiman relokasi korban bencana Dusun Cilayung.

Sementara baru 40 rumah yang diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya. Sedangkan 20 rumah diantaranya akan diserahkan menyusul.

Puluhan rumah yang selesai dibangun itu cukup memadai. Selain dibangun di lokasi yang cukup aman dan nyaman, juga bagus seperti perumahan umumnya dilengkapi jaringan listrik serta akses jalan.

“Pemerintah daerah akan berupaya membenahi jalan yang masih kurang bagus, mungkin kedepannya harus ditembok beton agar kuat,” kata Acep.

Ia berharap rumah-rumah yang baru dibangun itu dipelihara dengan baik, termasuk lingkungan perumahan agar ditata sehingga betah bagi para penghuninya. “Jaga dan rawat dengan baik, sehingga perumahan ini lingkungannya bersih dan sehat,” pesanya.

Sejumlah warga penerima bantuan rumah serta aparatur Desa Cilayung, menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang cepat serta tanggap atas persoalan yang dihadapinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuningan, sekarang kami bersama warga lainnya bisa hidup tenang ditempat yang baru, pasalnya ditempat yang lama warga selalu dihantui dengan musibah tanah longsor,” tutur Maman salah seorang warga.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "60 Korban Tanah Ambles dapat Rumah Gratis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...