Yayat Pamitan Nyalon Wakil Bupati, Minta Maaf ke Pegawai Pemkab

mantan sekda kabupaten cirebon ikut apel terakhir

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Bakal calon wakil bupati Cirebon Drs H Yayat Ruhyat yang notabene sebagai aparatur sipil negara (ASN), berpamitan dengan pejabat esselon II dan para staf di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon, Senin (22/1).

Usai mengikuti apel terakhir kemarin, mantan Sekda ini menyampaikan permohonan maafnya jika selama dirinya menjabat banyak membuat kesalahan dan kekeliruan.

"Sebetetulnya SK pengunduran diri yang saya terima itu terhitung pada 1 Februari. Tapi hari ini (kemarin, red) adalah hari terakhir mengikuti apel, maka saya manfaatkan untuk meminta maaf,” kata Yayat pada Rakcer.

Di sisa waktu ini, Yayat juga meminta waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan. Sehingga minimalnya setelah ia resmi mundur pada awal Februari tidak meninggalkan pekerjaan rumah bagi penggantinya nanti.

“Kepada seluruh PNS saya memohon maaf, mungkin selama 27 tahun saya menjabat di Cirebon banyak kekurangan. Kemudian saya juga meminta maaf kepada masyarakat karena belum bekerja maksimal,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Yayat juga berpamitan dengan Wakil Bupati Cirebon, Selly A Gantina.

“Karena Pak Yayat ini sudah mengajukan pensiun dini, maka tadi beliau berpamitan dengan saya. Bahkan bukan hanya pamitan, Pak Yayat juga melaporkan pekerjaan-pekerjaan sisa yang belum terselesaikan,” tutur Selly.

Selly menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kinerja Yayat selama di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon. Ia tahu apa yang dilakukan Yayat adalah untuk kepentingan masyarakat dan perbaikan birokrasi.

“Tentu saya mewakili bupati dan seluruh jajaran menyampaikan terimakasih kepada Pak Yayat yang sudah mengabdi sangat lama,” terangnya.

Diakui Selly, kiprah Yayat selama menjadi Sekda dulu sangat membanggakan. Karenanya Kabupaten Cirebon dapat meraih WTP berturut-turut, serta pembahasan APBD selalu tepat waktu sehingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Jabar.

“Yang jelas kami tidak akan melupakan jasa-jasa Pak Yayat selama mengabdi. Kita tahu bahwa peran Sekda sangat strategis dalam pemerintahan. Dan beliau mampu menjalankan tugasnya sebagai Sekda dengan baik, tidak sedikit torehan penghargaan yang didapat,” kata Selly.

Sementara itu, survei pasangan bacabup dan bacawabup Cirebon, Rakhmat-Yayat Ruhyat (Rakyat) diprediksi akan mengungguli pasangan lain.

Tim pemenangan H Rakhmat, Ahmad Josim mengatakan, jika melihat respon masyarakat pasca pendaftaran di KPU beberapa waktu lalu, ia  yakin survei pasangan Rakyat akan melejit.

“Hal itu dikarenakan, sosok keduanya sudah dikenal masyarakat. Apalagi kalangan birokrat siapa yang tidak kenal Pak Yayat. Bahkan pasca resmi berpasangan, respon positif  luar biasa,” kata Josim kepada Rakcer, Senin (22/1).

Respon positif itu berupa banyaknya masyarakat dari berbagai elemen yang menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan ini. Bahkan tim-tim dari sejumlah tokoh juga siap merapat.
“Memang kita belum mensurvei pasangan Rakyat. Tapi kami yakin bisa mendongkrak,” paparnya.

Hal senada disampaikan bacabup H Rakhmat. Menurutnya, dipilihnya Yayat Ruhyat sebagai bacawabup lantaran beberapa hal. “Kenapa saya pilih Pak Yayat, ya salah satunya saya yakin akan mendongkrak survei,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, elektabilitas Yayat diprediksi diatas bacawabup lainnya. Sebab mantan Sekretaris Daerah itu cukup lama mengabdi di Kabupaten Cirebon yakni selama 27 tahun.

“Saya yakin elektabilitas Pak Yayat diatas bacawabup lainnya. Pak Yayat lama menjadi camat, pernah di Losari, Susukan, Plumbon dan Kapetakan. Sehingga ia cukup dikenal masyarakat,” tuturnya.

Untuk membuktikan itu, rencananya Rakhmat akan menggelar survei secara independen setelah ditetapkan calon pada 12 Februari nanti. “Nanti saya akan survei lagi,” sambungnya.

Ditanya berapa hasil survey HR sebelum berpasangan, pria yang pernah mencalonkan diri pada Pilkada 2013 lalu itu hanya tersenyum.

“Logikanya gini, tidak mungkin saya berani mencalonkan kalau hasil survei nya kecil. Kita akan buka setelah survei terbaru muncul nanti,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Yayat Pamitan Nyalon Wakil Bupati, Minta Maaf ke Pegawai Pemkab"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus