Waspadai Wilayah Rawan Konflik Pilkada

polres majalengka turunkan pasukan keamanan pilkada

RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebanyak 650 personel Polri ‎disiapkan untuk pengamankan pilkada serentak Juni 2018 di Majalengka. Personel tersebut mulai bekerja Senin 8 Januari.

Mereka akan mengamankan potensi keamanan di 966.258 daftar pemilih sementara dan 2.192 tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad SIk MSi mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Majalengka beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Kami berharap semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Majalengka yang aman,” ujarnya usai menggelar apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Pra Pilkada serentak 2018 di lapang Mapolres Majalengka, Jumat (5/1).

Menurutnya, dalam menghadapi pilkada ini perlu dicermati berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada.

Baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional dan akuntabel.

"Terkait penanganan tindak pidana pemilu Pilkada, Polres Majalengka bersama unsur Kejaksaan dan Panwaslu diharapkan dapat mengoptimalkan peran. Serta Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran yang terjadi," ungkapnya.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2018 itu juga diikuti oleh jajaran Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Linmas.

Juga unsur Muspida Majalengka, Ketua KPU Majalengka, Ketua Panwaslu Majalengka, para pimpinan partai politik dan para undangan lainnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Waspadai Wilayah Rawan Konflik Pilkada "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus