Usai Tragedi Keracunan, Ponpes Al Kautsar Dibersihkan Polisi

polres kuningan baksos ke ponpes al kautsar

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pascamusibah keracunan yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Kautsar Kecamatan Cilimus, beberapa waktu lalu, mendapat simpatik dari Kepolisian Resor Kuningan, dengan menggelar bakti social di ponpes Al Kautsar, kemarin.

Baksos yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama jajarannya, datang ke ponpes melalui program ‘Polisi Peduli Pondok Pesantren’ dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat serta untuk memotivasi kepada para santri dan santriwati, Kapolres mengajak bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

“Kita kerahkan personil untuk membantu membersihkan di sekitar lingkungan agar tampak bersih, dan kita juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal kesehatan dan mudah-mudahan akan ada bantuan berupa perbaikan sanitasi,” ujar Yuldi.

Menurut Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini, kegiatan juga bertujuan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan kedekatan jajaran Polres Kuningan dengan para pengurus Ponpes Al-Kautsar beserta para santri.

Dalam kesempatan itu, terlihat Kapolres Kuningan bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melakukan peninjauan di setiap ruangan termasuk kamar mandi dan sanitasi yang ada.

Bahkan ia juga memberikan bantuan pada Pondok Pesantren tersebut. “Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban para santri,” pungkasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Usai Tragedi Keracunan, Ponpes Al Kautsar Dibersihkan Polisi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus