Unma Sebar Mahasiswa ke SMA Luar Daerah

ratusan mahasiswa unma ikut ppl di sma smp

RAKYATCIREBON.CO.ID – Sebanyak 271 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Majalengka siap melaksanakan praktik pengalaman lapangan (PPL) tahun akademik 2017/2018.

Wakil Rektor I UNMA DR HM Muhamad Rakhmat SH MH mengatakan, program PPL merupakan perpaduan kegiatan yang bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan.

Disamping itu, kata Rakhmat, penempatan mahasiswa di lokasi praktik diharapkan mampu memotivasi masyarakat sekolah dalam usaha mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

“PPL yang dilaksanakan dari tanggal 22 Januari hingga 3 Maret 2018 tersebut merupakan kegiatan pelatihan bagi calon guru. Hal itu, untuk menerapkan berbagai pengetahuan, sikap, keterampilan dalam proses pembelajaran secara utuh dan terintegrasi dalam situasi nyata,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Majalengka Dr H Heri Rahyubi MPd mengatakan, Mahasiswa PPL dari Program Studi PJKR 193 mahasiswa, Program Bahasa dan Sastra Indonesia 31 mahasiswa dan Program Bahasa Inggris 47 mahasiswa.

Mereka siap melaksanakan PPL di sekolah tingkat SMA/SMK/MA serta tingkat SMP di wilayah Majalengka dan luar wilayah Kabupaten Majalengka.

"PPL ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Majalengka tapi juga di luar kabupaten seperti di SMAN 1 Astanajapura, SMKN 1 Jatibarang dan SMAN 1 Losari dengan 27 Pembimbing," urainya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Unma Sebar Mahasiswa ke SMA Luar Daerah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus