Ujang Yakin Suara Nahdliyin ke Sentosa

ketua pkb yakin warga nu pilih pasangan toto yosa

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasi meyakini bahwa pasangan Cabup/cawabup Dr Toto Taufikurohman dan Yosa Octora Santono mampu mendulang suara Nahdliyin dalam Pilbup Kuningan 2018 mendatang.

"Rois Syuriah NU KH Aziz telah menyampaikan bahwa secara intitusional dengan seluruh badan hukumnya harus netral, secara personal keluarga besar NU bersama PKB dan SenTosa,” katanya.

Tak hanya itu, Ujang juga mengatakan majunya Dr Toto dan Yosa di Pilkada Kuningan berdasarkan persetujuan para kiyai dan ulama, bukan permintaan partai politik.

"Kami disini adalah koalisi tiga partai islam yakni PKB, PPP dan PKS ditambah partai Demokrat, saya yakin suara umat islam akan memilih paslon Toto-Yosa,” jelas Ujang yang didampingi Ketua DPC PPP Uus Yusuf.

Ujang mengaku tak khawatir suara Nahladlatul Ulama akan terpecah lantaran muslimat NU menghadiri deklarasi paslon Acep-Ridho yang diusung oleh PDIP dan Nasdem, menurutnya mereka hadir disana secara personal dan bukan mengatasnamakan kelembagaan. "Insyallah suara NU tidak pecah, tetap solid memenangkan Toto-Yosa," ujarnya.

Lebih lanjut, Ujang menegaskan koalisi tiga partai Islam cukup solid untuk memenangkan Dr Toto dan Yosa. "Sampai saat ini kekuatan Sentosa baik itu oleh dukungan PKB maupun PPP dan PKS serta PD, semua mesin partai kerja keras maupun dukungan dari berbagai elemen totalitas. Jadi prinsipnya bukan pada siapa lawan, tapi soliditas tim," katanya.

Sedangkan untuk Pilgub Jabar, lanjut Ujang, tidak akan berpengaruh walaupun PKB, PPP, Nasdem dan Hanura sudah resmi mendaftarkan Ridwan Kamil dan Pak Uu, dirinya bersama Ketua DPC PPP akan merapatkan terkait timses pemenangan paslon Rindu.

“Saya rasa tidak akan berpengaruh, ketika kita berbicara Pilbup kita akan bersama teman-teman dari Demokrat dan PKS, begitu juga ketika kita sedang membicarakan Pilgub saya bersama PPP,” tuturnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ujang Yakin Suara Nahdliyin ke Sentosa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...