Tinggalkan PDIP, Santy Maju dari PKS

pks kabupaten cirebon usung kader pdip

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon, Dian Hernawa Susanty (DHS) mengajukan pengunduran diri sebagai kader PDI Perjuangan sekaligus anggota legislatif Kabupaten Cirebon, Jum’at (5/1).

Saat ditemui di  ruang Fraksi PDI Perjuangan, Dian mengatakan, sikap ini ia ambil sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada 2018.

“Pertama saya sampaikan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah membesarkan saya. Saya mendapatkan banyak pelajaran berharga di PDIP,” turur Santy pada Rakcer.

Namun, lanjutnya, PDI Perjuangan telah merekomendasikan calon bupati Sunjaya-Imron untuk Pilkada nanti. Sementara, masyarakat dan sejumlah pihak terus mendorongnya untuk tetap maju di Pilkada.

“Alhamdulillah PKS meminang saya, karena saya punya niat membangun Kabupaten Cirebon maka pinangan ini saya terima. Dan hari ini (kemarin, red) saya langsung mengambil langkah cepat untuk mengajukan pengunduran diri,” paparnya.

Santy mengaku sudah mantap maju dengan kendaraan PKS. Sebab ia melihat PKS memiliki masa yang solid dan mesin partainya berjalan. “Semua partai pada dasarnya bagus, tapi saya lebih mantap dengan PKS. Saya yakin PKS dan Gerindra mampu memenangkan Pilkada,” jelasnya.

Disinggung mengenai rekomendasi, Santy sangat yakin rekom sudah di tangan. Kaitan siapa wakil atau calon bupati, Santy belum bisa menyebutkan.

“Saya belum bisa sampaikan nanti berpasangan dengan siapa. Yang jelas  tanggal 9 Januari nanti kita akan deklarasikan dan langsung mendaftar,” jelasnya.

Usai berpamitan dengan staf Fraksi PDIP, Santy juga berpamitan dengan anggota DPRD lainnya. Setelah itu ia langsung menuju ke kantor DPD PKS untuk mengikuti rapat persiapan Pilkada. “Saya harus ikut rapat ke PKS,” terangnya.

Sementara itu anggota DPRD Fraksi PKB, Zaenal Arifin Waud menyampaikan apresiasi terhadap sikap politik DHS.

“Sebagai rekan saya ikut mendukung niat DHS. Mungkin itu pilihan terbaik baginya, dalam politik ini sikap yang wajar,” tandasnya.

Namun dikabarkan, Santy akan berpasangan dengan H Kalinga, yang akan direkomendasi oleh Partai Gerindra. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tinggalkan PDIP, Santy Maju dari PKS "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...