Tiga Cabup Sepakat Bangun Pilkada Sejuk

calon bupati majalengka tes kesehatan di bandung

RAKYATCIREBON.CO.ID - Ada pemandangan yang berbeda saat tiga bakal calon bupati Majalengka bertemu  usai mengikuti tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung.  Tidak nampak adanya persaingan diantara ketiganya. Sebaliknya mereka terlihat akrab dan sempat bersenda gurau.

Mereka sepakat untuk membangun Pilkada yang sejuk di Majalengka. Demikian seperti yang diutarakan oleh para calon Bupati Majalengka usai mengikuti general check up di RS Hasan Sadikin Bandung, kemarin.

Pemeriksaan kesehatan sendiri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui oleh para calon. Mereka menyadari bahwa tingginya eskalasi Pilkada 2018 ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Dimana pada Pilkada kali ini diikuti oleh tiga pasangan yang potensi gesekanya cukup tinggi. Ketiganya sepakat ingin mewujudkan pemilu yang sejuk dan damai dengan cara adu gagasan dan ide. Bukan kampanye hitam atau black campaign.

DR H Karna Sobahi MMPd yang merupakan cabup petahana yang diusung PDIP berharap, kondusifitas Pilkada serentak 2018 di Majalengka bisa terjaga. Seperti halnya pada Pilkada sebelumnya.

Dimana Majalengka mampu mewujudkan Pilkada yang damai sukses tanpa ekses. Oleh karena itu, ia berharap dan minta semua kontestan untuk bisa melakukan kampanye yang sejuk. "Alhamdulillah, kami bertiga memiliki kesepahaman dan dan kesepakatan bahwa Pilkada Majalengka harus berjalan kondusif sukses tanpa ekses," ucapnya.

Dikatakanya, pada pilkada 2018 masing-masing kontestan memiliki komitmen untuk menjamin keamanan, keselarasan, kesejukan dan kedamaian. Dua kali pilkada langsung di Majalengka, telah membuktikan bahwa kondusivitas terkendali. "Mudah mudahan masing masing pasangan dewasa dalam memahami perbedaan," ujarnya.
Hal Senada juga diungkapkan oleh Maman Imanulhaq Faqih. Cabup yang diusung PKB, Gerindra, PKS dan Nasdem itu berharap, Pilkada Majalengka menjadi pesta demokrasi bagi masyarakat.

Dimana rakyat bisa memilih pemimpin yang terbaik tanpa harus ada tekanan dan gesekan.  ehinggam, terwujud Pilkada yang aman dan nyaman. Komitmen itu menjadi komitmen bersama baik para calon maupun para partai pengusung dan pendukung.

Begitu juga dengan harapan Drs H Sanwasi MSi. Calon bupati yang diusung Golkar, PPP, PAN dan Demokrat itu berkomitmen mewujudkan Pilkada serentak di Kabupaten Majalengka secara aman  dan damai. “Serta sesuai dengan asas Pemilu, yaitu langsung umum bebas dan rahasia,”ujarnya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tiga Cabup Sepakat Bangun Pilkada Sejuk"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...