Terharu, Kapolres Ciko Pangku Nenek Mujenah ke Rumah Baru

rumah warga cantilan cirebon direhab

RAKYATCIREBON.CO.ID - Nenek Mujenah, warga di RW 8 Cantilan Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon kini memiliki hunian yang layak untuk ditinggali.

Hal itu setelah mendapatkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari jajaran Forkopimda yang dimotori oleh jajaran Kepolisian Resort Cirebon Kota.

Sabtu (06/01) akhir pekan lalu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar SIK MHUM MSM secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada nenek Mujenah beserna anak dan cucu-cucunya.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran kepolisian resort Cirebon Kota tersebut memangku nenek Mujenah masuk rumah barunya.

Dalam keterangannya, Adi Vivid menyampaikan bahwa pemberian bantuan rutilahu ini adalah salahsatu hasil dari kegiatan rutin kepolisian, yakni Sabtu Sambang Ciko (SSC).

Dimana sekitar sebulan kebelakang, dari kegiatan SSC muncul permasalahan ada warga yang memiliki rumah dalam kondisi yang mengkhawatirkan dengan didalamnya tinggal seorang nenek bersama cucunya.

"Alhamdulillah ini kegiatan hasil SSC, dimana pada SSC kami mendapatkan informasi bahwa ada warga yang membutuhkan rumah tinggal yang layak, dulu kondisinya memprihatinkan dan kammi ada foto-fotonya, jadi kami bantu dankini sudah selesai diperbaiki kita serahkan," ungkap Adi Vivid kepada Rakyat Cirebon.

Selain menyerahkan bantuan rumah baru hasil renovasi kepada nenek Mujenah, pihak kepolisian juga memberikan modal kepada keluarga nenek Mujenah, dengan harapan setelah memiliki hunian yang layak, mereka bisa mulai merintis dan memperbaiki keadaan ekonomi keluarga.

"Kita juga berikan modal, harapannya setelah rumah bagus, nenek Mujenah beserta keluarga bisa mulai membangun usaha untuk memperbaiki keadaan ekonomi," ujar Adi Vivid.

Setelah selesainya bantuan Rutilahu untuk warga di RW 08 Cantilan tersebut, ditambahkan Adi Vivid pihaknya juga akan terus melakukan serap aspirasi melalui SSC.

Sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada program rutilahu lainnya hasil dari program SSC tersebut.

"Bukan hanya disini, kita akan cari lagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan di wilayah lain," kata Adi Vivid.

Sementara itu, mewakili keluarga nenek Mujenah, Ketua RW 08 Cantilan, Bagus menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar kepolisian resort Cirebon Kota.

"Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih kepada kapolres yang telah meresmikan rutilahu, satu bulan terakhir memang sangat mengkhawatirkan, dengan bantuan ini sangat terbantu," ungkap Bagus. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Terharu, Kapolres Ciko Pangku Nenek Mujenah ke Rumah Baru"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus