Tanah di Cimuncang Kembali Bergerak, Puluhan Keluarga Mengungsi

pergerakan tanah di majalengka terjadi saat shubuh

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Bencana pergerakan tanah kembali melanda wilayah Kabupaten Majalengka tepatnya di Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma. Akibat kejadian tersebut puluhan Kepala Keluarga mengungsi.

Kejadian ini bukan pertama kalinya melanda wilayah itu. Sebelumnya 14 bencana pergerakan tanah merusak kurang lebih 600 rumah di Blok Cigintung Desa Cimuncang yang mengakibatkan 600 KK direlokasi.

Kali ini bencana serupa melanda Blok Burujul Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Menurut salah seorang warga, Asep mengungkapkan Pergerakan tanah tidak hanya merusak rumah-rumah warga, tapi kebun dan ladang milik warga juga turut rusak parah, bahkan fasilitas umum juga mengalami kerusakan serupa.

Menurutnya, Pergerakan tanah terjadi di blok Burujul Sabtu pagi selepas shalat subuh. Warga disini mulai merasakan adanya tanah bergerak dan sempat membuat ratusan warga panik.

“Pergerakan tanah yang paling parah menimpa rumah Haji Iin. Warga panik, satu Blok warga yang jumlahnya puluhan KK sudah mengungsi ke tempat aman sanak saudara,” ungkapnya Sabtu (6/1).

Sementara itu, Sekda Kabupaten Majalengka, Drs Ahmad Sodikin MM selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka membenarkan adanya pergerakan tanah di Blok Burujul Desa Cimuncang.

Menurut Ahmad, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan penanggulangan bencana.
Petugas dari BPBD Kabupaten Majalengka dibantu instansi yang lain terus memberikan pertolongan, bahkan tenda pengungsian dan dapur umum pun sudah mulai disiapkan. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tanah di Cimuncang Kembali Bergerak, Puluhan Keluarga Mengungsi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...