Sudah Jelas ada Rambu Larangan Parkir, Masih Dilanggar

jalan pemuda kota cirebon kembali semrawut

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon beberapa kali melakukan penertiban parkir liar di depan kampus III Unswagati Cirebon, Jalan Terusan Pemuda.

Tapi beberapa kali pula, setelah tidak ada kendaraan yang parkir di area terlarang itu, semrawut lagi.
Padahal, rambu larangan parkir terpasang di sisi ruas jalan tersebut, persis di depan kampus III Unswagati.

Parahnya lagi, traffic cone atau perangkat pengaturan lalu lintas sementara berupa kerucut yang terbuat dari plastik atau karet yang dipasang di sana, sudah tiada. Padahal semula ada beberapa traffic cone yang dipasang, dengan maksud agar mobil tak bisa diparkir di badan jalan bagian pinggir.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini di lokasi tersebut, sejumlah mobil terparkir, sepanjang permukaan kampus III Unswagati. Kondisi itu sontak membuat arus lalu lintas terganggu. Pasalnya, meski ruas jalan tidak terlalu lebar, aktivitas kendaraan di sana relatif tinggi.

“Memang aneh. Sudah jelas ada rambu larangan parkir. Terus pernah juga ada traffic cone yang dipasang Dishub, tapi sekarang semrawut lagi,” ungkap seorang pengendara yang melintas, Octaviani (20), Kamis (11/1).

Ia juga mengaku, pernah melihat langsung ketika petugas Dishub melakukan penertiban dengan melarang kendaraan parkir di sana.

Sayangnya, ketiadaan kendaraan yang parkir di bahu jalan tidaklah lama. “Itu waktu itu saya lihat juga ada petugas Dishub. Kemudian besoknya udah bersih, sampai beberapa hari,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pegawai di kampus setempat yang memarkirkan mobilnya di bahu jalan mengaku, dirinya terpaksa melakukan itu karena ketiadaan lahan parkir yang memadai di kampus III Unswagati. “Parkirnya mau dimana lagi? Sudah sempit. Jadi terpaksa di sini,” ucap pegawai tersebut. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sudah Jelas ada Rambu Larangan Parkir, Masih Dilanggar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...