Siswandi dan Bob Jadi Kunci Dugaan Mahar

siswandi dan bob hasan diduga mengetahui peminta mahar

RAKYATCIREBON.CO.ID - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cirebon belum menemukan titik terang dalam persoalan dugaan permintaan mahar oleh PKS terhadap Brigjen Pol (Purn) Siswandi. Namun, perkara itu bisa menjadi jelas, jika Panwaslu sudah memintai keterangan dua orang penting di lingkaran kontroversi itu.

Mereka adalah Siswandi dan tim advokasinya, Bob Hasan SH MH. Khusus nama kedua, disebut-sebut sebagai orang yang langsung terlibat dalam percakapan dengan pihak tertentu dari PKS yang meminta mahar politik untuk rekomendasi calon walikota.

“Besok (hari ini, red) kita undang Pak Siswandi dan Pak Bob. Mungkin mereka kuncinya. Rencananya jam 14.00,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Cirebon, Susilo Waluyo.

Panwaslu juga sudah mengetahui identitas pria berinisial A dan D yang diduga dari unsur PKS yang meminta mahar kepada Siswandi. Namun, terkait kemungkinan dua pria itu diperiksa, ditentukan pada hasil pemeriksaan hari ini terhadap Siswandi dan Bob.

“Sepertinya kalau besok (hari ini, red) dianggap cukup ya sudah cukup. Tapi kalau diperlukan keterangan A dan D, kita akan panggil juga,” ujarnya.

Sementara itu, Bob Hasan sendiri mengaku, dirinya belum menerima undangan pemanggilan dari Panwaslu. Berbeda dengan Siswandi, yang dipastikan akan hadir memenuhi pemeriksaan Panwaslu. “Saya belum terima undangannya. Kalau Pak Siswandi iya,” kata dia.

Bob juga menjelaskan, negosiasi mahar dilakukan Ketua DPD PKS, H Karso dengan dirinya. Mulanya, Siswandi diminta Rp750 juta. Kemudian dinego, hingga di angka Rp500 juta. Tapi kemudian beruba lagi menjadi Rp1,5 miliar.

“Negonya H Karso. Awalnya Rp750, dinego jadi Rp500 juta. Sampai di Cirebon, bertemunya dengan D. Kita ada Rp500 juta, berupa uang cash sekian dan cek sekian. Saat bertemu di kantor DPD PKS, amanahnya berubah jadi Rp1,5 miliar,” jelasnya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Siswandi dan Bob Jadi Kunci Dugaan Mahar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus