Sistem Ticketing Terganggu, KAI Minta Maaf

penumpang kereta api diminta bersabar

RAKYATCIREBON.CO.ID - Minggu (7/1) sejak pukul 18.09 Wib, sistem ticketing milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau disebut dengan Rail Ticketing System (RTS) mengalami gangguan.

Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh gangguan ini, PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh calon penumpang yang ingin mengakses pemesanan tiket PT KAI.

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Krisbiyantoro membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, Rail Ticketing System atau RTS merupakan sistem pengaturan dan pengelolaan tiket kereta api yang memungkinkan calon penumpang dapat memesan dan membeli tiket bahkan hingga H-90.

RTS telah mengubah sistem ticketing PT KAI yang dulu konvensional menjadi modern dan praktis seperti saat ini.

Saat ini, PT KAI tengah berupaya untuk menangani gangguan sistem pada RTS. Semua pelayanan ticketing baik di loket, web, dan channel mitra resmi PT KAI tengah mengalami gangguan. Hanya Lokal Bandung yang terpantau normal. Untuk perbaikan masih ditangani oleh Tim IT PT KAI.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh calon pengguna KA atas ketidaknyamanan akibat gangguan pada sistem Rail Ticketing System. Belum dapat diestimasi kapan selesainya. Kita upayakan secepatnya,” terangnya.

Dia menambahkan, penumpang yang mau berangkat dipersilahkan melakukan check in atau pencetakan boarding pass di loket. Check-in di Check In Counter belum dapat dilakukan.

"Nantinya, penumpang akan diberikan tiket manual bentuk 245. Kami tengah berupaya agar gangguan ini segera teratasi. Sekali lagi, kami mohon maaf kepada seluruh calon penumpang kereta api,” pungkas dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sistem Ticketing Terganggu, KAI Minta Maaf "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...