Sambangi Kantor KPU, Kapolres Cirebon Pastikan Kesiapan Pilkada

polres cirebon siap amankan pilkada

RAKYATCIREBON.CO.ID –  Kapolres Cirebon, AKBP H Risto Samodra SSos SIK SH MH beserta jajaran dan unsur Kodim 0620 Kabupaten Cirebon meninjau kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon menjelang tahapan pendaftaran calon Kepala Daerah, Kamis (4/1).

Kedatangan kapolres ini disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli. Kepada sejumlah wartawan, kapolres mengatakan dinamika pemilukada selama ini selalu menjadi perhatian dan atensi pihaknya.

Oleh karena itu, analisa serta pemetaan menjadi kunci dalam pengamanan pilkada serentak tersebut. Untuk saat ini, ia menilai kondisi masih dikatakan kondusif. Akan tetapi, dirinya tidak mau gegabah dan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna menciptakan kondusifitas yang dimaksud.

“Kuncinya adalah penyelanggara dan aparat keamanan, Polri dan TNI selalu sinergis dan akan siap dalam menjaga Netralitas. Kita juga pantau KPU dan kita lihat persiapan jelang pendaftaran calon,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sudah ada langkah khusus yang dipersiapkan pihaknya guna mencegah terjadinya kisruh selama tahapan pilkada serentak. “Kita siapkan anggota yang sudah diberi pelatihan siap dalam segala kondisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Saefudin Jazuli mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh kapolres beserta jajarannya. Saefudin mengaku, kunjungan ini sangat berharga guna menumbuhkan mental dari seluruh pelaksana pemilu yang akan terlibat nantinya.

“Pendaftaran calon bupati akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu 8 sampai 10 Januari. Kami berharap adanya bantuan dari Polisi dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat masa pendaftaran tersebut,” singkatnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sambangi Kantor KPU, Kapolres Cirebon Pastikan Kesiapan Pilkada"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus