Rotasi Tujuh Pegawai Eselon IV Ditangguhkan

jumat ini pegawai pemkot akan dimutasi

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Nasib kurang mujur dialami sedikitnya 7 pegawai eselon IV. Mereka tak bisa diikutsertakan dalam rotasi pegawai edisi pamungkas di bawah kepemimpinan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH saat ini. Sedangkan 53 pegawai eselon III dan IV lainnya masuk dalam gerbong rotasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi mengakui, rotasi pegawai edisi terakhir di era kepemimpinan Walikota Azis periode ini, akan digelar pada Jumat pagi ini. “Pelantikan akan dilaksanakan besok (hari ini, red) di gedung Korpri,” katanya, Kamis (18/1).

Ia menjelaskan, berdasarkan rekomendasi yang diterima dari Kemendagri untuk walikota bisa melantik, diketahui ada total 105 nama yang akan dilantik.

Semuanya merupakan pegawai eselon III dan IV, kepala dan pengawas TK, kepala SD, kepala SMP, auditor di Inspektorat, hingga perawat di RSD Gunung Jati. “Total ada 105 orang yang akan dilantik. Itu campur,” katanya.

Rinciannya, lebih lanjut dijelaskan Anwar, pegawai eselon III sebanyak 19 orang, pegawai eselon IV ada 34 orang, kepala SD Negeri ada 36 orang, kepala SMP Negeri ada 9 orang, kepala dan pengawas TK masing-masing 1 orang, auditor di Inspektorat ada 4 orang, dan 1 orang perawat di RSD Gunung Jati.

“Khusus untuk pegawai eselon IV, semula kita ajukan ke Kemendagri sebanyak 41 orang. Tapi ada 7 orang yang ditangguhkan, karena menunggu Perwali dan Pergub mengenai UPT,” jelas Anwar.
Hal senada disampaikan Walikota Azis. Ia mengakui, rotasi terakhir direncanakan hari ini.

Rekomendasi dari Kemendari sudah turun, mengizinkan dia untuk melantik pegawai yang dirotasi. “Insya Allah besok (hari ini, red). Berapa jumlahnya, lihat besok ya,” kata Azis.

Sementara itu, undangan untuk pelantikan sendiri sudah beredar. Para pegawai yang akan dilantik sudah menerima undangan tersebut. Salah seorang pegawai eselon IV menunjukkan surat undangan itu kepada wartawan koran ini. Ia sendiri kembali dirotasi untuk kesekian kalinya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rotasi Tujuh Pegawai Eselon IV Ditangguhkan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus