Ridho Turun ke Sawah, Dekati Petani Desa Cipakem

bawabup kuningan ridho sapa petani di blok cihirup

RAKYATCIREBON.CO.ID - Bakal calon bupati Kuningan, M Ridho Suganda menyapa sejumlah petani di blok Cihirup Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, usai melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di wilayah Kecamatan Maleber, Rabu (24/1).

Dalam kunjungannya, Ridho berbincang langsung dengan petani dan menanyakan kondisi pertanian di wilayah ini. Ia pun menyempatkan diri turun ke sawah dan melihat dari dekat proses panen padi yang dilakukan oleh petani.

Kunjungan Ridho Bersama timnya itu, dalam upaya menyerap aspirasi dan memberi dukungan kepada para petani yang ada di wilayah setempat, serta berdiskusi dan belajar langsung kepada ahlinya langsung.

“Saya memilih turun menemui petani. Karena suara petani begitu nyaring dan tulus, apa masalah-masalah yang terjadi di bawah akan terungkap semua. Dan di sinilah kami hadir mencari solusi petani. Kita harus sering turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi warga masyarakat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan harapannya bisa diperjuangkan,” ucap Ridho.

Menurut Ridho, pertanian menjadi kekuatan di Kuningan, selain itu para petani memiliki jasa yang besar untuk negeri yang tak ternilai harganya.

Para petani di dusun cihirup Desa Cipakem mengaku berterima kasih dengan kunjungan putra bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda tersebut.

Mereka bahkan mendoakan dan berharap M Ridho Suganda bisa memenangkan pilbup Kuningan mendampingi H Acep Purnama Pilkada 2018 mendatang.

"Terima kasih kang Ridho atas kunjungannya dan mendengarkan kami. Kami doakan semoga kang Ridho senantiasa sehat dan bisa menjadi Wakil bupati kami," ujar ibu Nunung dan ibu Onah petani setempat.

Menurutnya, pertanian di Desa Cipakem mulai berkembang. Bahkan kini sejumlah petani bisa menggarap sawah mereka tiga kali dalam setahun. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh para petani setempat untuk menyampaikan keluhan dan kendala saat musim kemarau tiba.

“Saat musim kemarau kami para petani kesulitan air, oleh karena itu dalam pertemuan ini kami menympaikan aspirasi sehingga nantinya ada solusi untuk para petani disini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho tidak banyak mengumbar janji dengan harapan mereka. Namun, sebagai putra Kuningan dirinya merasa terpanggil membenahi infrastruktur yang sering dikeluhkan warga dan menyejahterakan rakyat Kuningan. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ridho Turun ke Sawah, Dekati Petani Desa Cipakem"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus