Relawan Garuda Cyber Bendung Informasi Menyudutkan NU

pcnu kabupaten cirebon lantik pengurus lt nu

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Perangi hoax merupakan kewajiban semua pihak. Hal itulah tertuang dalam komitmen Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon usai melantik pengurus Lembaga Ta’lif wan Nashr (LTN) NU periode 2018-2022 belum lama ini.

Sebelum pelantikan relawan Garda Udara (Garuda) Cyber NU yang akan bergerak dibawah naungan LTN NU, terlebih dahulu mendapatkan pembekalan mengenai dasar jurnalistik, pengetahuan mengenai IT dan media cyber.

Di era seperti sekarang ini media cyber menjadi sangat penting. Sebab belakangan banyak pihak-pihak yang memanfaatkan media cyber untuk menjatuhkan kelompok-kelompok tertentu.

Oleh karena itu, LTN NU berasama dengan relawan Garuda Cyber siap bergerak melawan informasi-informasi hoax dan menyebarkan informasi yang bermanfaat.

Ketua LTN NU pada PCNU Kabupaten Cirebon, Ahmad Rofahan menyampaikan, selain pelantikan pengurus juga sekaligus pengukuhan relawan Garuda Cyber NU.

“Dengan telah dilantiknya kami, berarti kami harus siap khidmat untuk NU,” kata Rofahan pada Rakcer.

Diharapkan kedepan, dengan kehadiran relawan ini informasi-informasi hoax bisa dibendung. Khususnya yang menyudutkan NU.

“Kami semua harus siap melawan informasi bohong. Sebab tidak sesuai dengan ajaran agama islam,” terangnya. Masih disampaikan, nantinya LTN NU akan mengelola situs-situs milik PCNU Kabupaten Cirebon.

“Kami sudah punya situs dan harus diisi oleh kegiatan-kegiatan ke NUan serta informasi mengenai keagamaan dan lainnya. Selain itu kedepan kami akan siapkan agenda pelatihan dan pembinaan terhadap relawan. Karena tadi (kemarin, red) baru penyampaian singkat saja,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan, kemajuan teknologi tidak bisa dihindari.

Kemajuan teknologi ini banyak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membuat dan menyebarkan informasi bohong. Oleh karena itu, NU juga harus memiliki orang-orang yang bisa mengatasi persoalan itu.

“Kami sedang menghadapi perang cyber. Maka kami juga harus punya orang yang memiliki sumber daya di bidang ini. Dengan dilantiknya LTN NU dan Garuda Cyber diharapkan bisa menangkal informasi bohong dan menyajikan berita NU yang bisa dipertanggungjawabkan,” paparnya.

Diharapkan LTN NU dimana diisi oleh anak-anak muda bisa menjadi spirit warga Nahdliyin dalam menggerakan awifah ahlusunnah wal jamaah.

“Pengurus LTN NU ini diisi anak muda zaman now yang memiliki kompetensi di bidangnya masin-masing. Kami yakin mereka bisa khidmat kepada NU,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Relawan Garuda Cyber Bendung Informasi Menyudutkan NU"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...