Rekomendasi dari Kemendagri Belum Turun, Walikota Masih Rahasikan Draf

rotasi pegawai pemkot cirebon belum jelas

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Pelaksanaan rotasi pegawai jilid terakhir di era kepemimpinan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH saat ini, belum juga jelas. Rekomendasi dari Kemendagri untuk walikota melakukan pelantikan, belum diterima Pemkot Cirebon. Padahal, kurang dari sebulan lagi, walikota harus cuti.

“Saya belum bisa pastikan. Karena rekomendasi untuk saya bisa melantik dari Kemendagri belum saya terima,” ungkap Walikota Azis, ditemui di lapangan Kalitanjung Barat, kemarin (7/1).

Azis memastikan, rotasi pegawai jilid terakhir akan digelar pada Januari ini. Hanya saja, belum diketahui pasti persisnya tanggal berapa. Sedangkan untuk nama-nama pejabat yang akan dirotasi sudah siap.

“Drafnya sudah siap. Tapi belum bisa saya sampaikan berapa jumlah pastinya. Sebelum saya cuti, dipastikan bisa rotasi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Cirebon itu menyebutkan, rotasi pegawai dilaksanakan dengan memprioritaskan pengisian jabatan yang kosong ditinggal pensiun. Terlebih lagi jabatan yang strategis. “Agar jalannya pelayanan ke masyarakat tidak terlalu terganggu,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi mengaku, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan rekomendasi atau izin untuk walikota bisa melantik pejabat.

“Surat permohonan izin atau rekomendasi ke Kemendagri sudah diajukan. Sampai saat ini belum terbit. Makanya pasti di Januari, tidak dilaksanakan di Desember,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyelesaikan proses penggodokan dan persetujuan walikota. Rencananya, akan ada sekitar 60 pegawai dari semua eselon yang masuk dalam daftar rotasi pegawai. “Kita sudah siapkan draf nama-namanya, ada sekitar 60 orang,” kata dia. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rekomendasi dari Kemendagri Belum Turun, Walikota Masih Rahasikan Draf"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...