Rekom PKB Hampir Pasti Milik Luthfi

beredar kabar rekomendasi cabup cirebon ke luthfi

RAKYATCIREBON.CO.ID  -  Siapa yang direkom PKB masih menjadi tanda tanya. Meskipun pada 5 Januari lalu DPP PKB telah menyerahkan surat keputusan bagi pasangan calon bupati wakil bupati, walikota/wakil walikota dan juga gubernur wakil gubernur.

Namun kuat kemungkinan, rekomendasi jatuh ke tangan Ketua DPC PKB, Mohamad Luthfi. Hal ini diperkuat sejumlah komentar pengurus DPC PKB pada akun DPP PKB yang menayangkan kegiatan penyerahan mandat politik beberapa waktu lalu.

"DPC PKB Kabupaten Cirebon siap rebut kekuasaan bersama Kang Luthfi. Kabupaten Cirebon aman, kader utama lebih diprioritaskan bukan perental bodong mobil mogok," tulis Rachmat Hidayat, salah satu pengurus DPC.

Belum jelas bahasa perental bodong ditunjukan kepada siapa. Tapi kemungkinan ada kaitannya dengan dinamika perebutan rekom antara HM Luthfi dan H Tarmadi.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Kabupaten Cirebon, H Tolkhah Nawawi mengaku belum bisa membocorkan rekomendasi.

"Memang mandate sudah turun, tapi saya juga belum menerima karena masih menunggu utusan DPW PKB," kata Tolkhah pada Rakcer, Minggu (7/1).

Masih disampaikan, ia meyakini meskipun belum dipublikasikan atau dideklarasikan, orang lain bisa membaca rekom turun ke siapa.

"Nanti kita akan umumkan sesuai dengan mekanisme partai, akan ada deklarasi sekaligus mendaftarkan pasangan nantinya," sambungnya.

Yang jelas, lanjutnya, ia akan menunggu PDI Perjuangan lebih dulu mengumumkan pasangannya.
"Kalau PDIP Senin, ya PKB Selasanya lah," paparnya.

Disinggung mengenai koalisi, sejauh ini yang sudah dipastikan adalah dengan PPP dan PBB. Tapi tidak menutup kemungkinan ada gebrakan di akhir jelang pendaftaran. "Lihat saja nanti, sekarang masih terbuka peluang untuk gesar geser," imbuhnya.

Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun Rakcer, sudah dipastikan rekomendasi jatuh ke tangan Luthfi. Yang jadi pertanyaan, ia akan berpasangan dengan siapa.

Ada beberapa kemungkinan, sebab dinamika jelang pendaftaran masih cair. Belakangan ia kencang diisukan akan berpasangan dengan H Nurul Qomar.

Dengan sudah ditetapkannya calon pasangan dari PKB, berarti sudah ada empat pasangan calon. Yakni Luthfi-Qomar, Kalinga-Dian Hernawa Susanti, Rakhmat-Yayat Ruhyat dan Sunjaya-Imron Rosyadi.  (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rekom PKB Hampir Pasti Milik Luthfi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus