Rekom Oki-Fifi Tidak Berlaku


RAKYATCIREBON.CO.ID – Partai komponen Koalisi Umat di Kota Cirebon, yakni PAN, PKS dan Partai Gerindra sudah bersepakat mengusung Brigjen (Pol) Drs Siswandi sebagai bakal calon walikota Cirebon atau E1.

Sementara untuk bakal calon wakil walikota atau E2 belum ada kesepakatan. Itu artinya, tidak ada garansi bagi Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso untuk menjadi calon wakil walikota pendamping Siswandi.

Semula, paket Siswandi-Karso disebut-sebut sudah disepakati untuk diusulkan ke DPP masing-masing partai Koalisi Umat.
 
Ketua DPW PAN Jawa Barat, Ahmad Najib Qodratullah mengakui, pihaknya bersama DPW PKS Jabar dan DPD Partai Gerindra Jabar sudah menyepakati Siswandi sebagai bakal calon walikota Cirebon. “Disepakati di tingkat Jawa Barat untuk Kota Cirebon,” ungkap Najib, akhir pekan kemarin.

Namun demikian, dia menegaskan, untuk posisi E2 belum ada kesepakatan apapun. Masing-masing partai komponen Koalisi Umat masih menggodok nama yang akan disepakati untuk menjadi pendamping Siswandi diusung di Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang.

“Kalau posisi calon wakilnya belum. Kita masih mengkaji di masing-masing partai. Nanti diusulkan secara bersamaan,” kata dia.

Selain itu, Najib juga menyampaikan, rekomendasi yang pernah diterbitkan DPP PAN untuk H Bamunas S Boediman MBA alias Oki dan Hj Fifi Sofiah Effendi, sudah tidak berlaku.

Pasalnya, kata Najib, Oki berstatus sebagai bakal calon dari PDIP yang kemungkinan akan mengusung satu paket atau berkoalisi dengan partai selain PAN.

“Calon walikotanya itu kan dari partai lain ya. Kemudian Bu Fifi sudah mengundurkan diri. Jadi otomatis, tidak berlaku lagi,” katanya.

Sebelumnya, Koalisi Umat dikabarkan mengusulkan paket Siswandi dan Karso. Dua nama itu diusulkan ke DPP masing-masing partai komponen Koalisi Umat. Dengan begitu, Partai Gerindra dan PAN hampir dipastikan tidak akan mengusung kadernya sendiri di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018.

“Memang kita usulkan ke DPP masing-masing paket Siswandi-Karso. Tapi itu baru sebatas usulan. Yang memutuskan nanti di DPP tiap partai,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Heru Cahyono MESy.

Namun ia juga tidak bisa menjamin, bahwa Siswandi-Karso akan disetujui oleh semua DPP partai komponen Koalisi Umat. Pasalnya, tiap partai memiliki pertimbangan dan pandangan masing-masing.

“Dinamika politik terus berkembang. Kalau DPP menginginkan kadernya yang muncul, nanti lain lagi,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rekom Oki-Fifi Tidak Berlaku "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...