Pro Sukaryadi Terus Menggoyang Nasdem

kader nasdem cirebon ingin sukaryadi kembali duduk di dpd

RAKYATCIREBON.CO.ID - Ratusan Pengurus Partai Nasdem dari Kecamatan Depok dan Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon menuntut DPP Nasdem untuk mengembalikan jabatan Ketua DPD kepada Sukaryadi, dan  akan mengambil langkah tegas keluar dari partai jika aspirasinya tidak didengar.

Hal tersebut terungkap saat ratusan pengurus partai Nasdem dari tingkat DPC, DPRt (Ranting), Komite Saksi Nasional (KSN), bahkan sampai sayap partai dari dua kecamatan melakukan orasi penyampaian aspirasi untuk menolak ketua baru, Agus Supriyadi.

Mereka meminta kepada petinggi partai untuk mengembalikan jabatan ketua DPD kepada Sukaryadi, yang dianggap sudah banyak berkontribusi dalam membesarkan  partai.

"Kami pengurus DPC dan ranting Kecamatan Depok sangat kecewa terkait pergantian ketua DPD yang mendadak tanpa ada musyawarah terlebih dahulu, ditambah lagi penggantinya itu bukan kader Nasdem apa lagi pengurus partai, kenapa bisa seperti ini, ada apa sebenarnya dengan DPP," ujar Ketua DPC Kecamatan Depok, Sumitro, saat diwawancarai Rakyat Cirebon, Jumat (19/1) dilokasi orasi penolakan ketua baru.

Dikatakan Sumitro, pihaknya berharap DPP bisa kembali mempertimbangkan keputusan mengganti Sukaryadi sebagai ketua DPD. Karena dia menilai di kepemimpinan Sukaryadi  Nasdem banyak kemajuan, satu pengurus dengan pengurus lain juga solid karena semuanya diayomi.

"Oleh karena  itu, dengan menandatangani surat pernyataan ini, kami sudah  menyatakan tidak aktif sebagai kepengurusan dan jika usulan kami tidak dikabulkan kami akan mundur sebagai pengurus," tegas Suminto.

Sementara itu, salah satu pengurus DPC Kecamatan Plumbon, Suhandi juga menyampaikan, aksi yang dilakukan pihaknya dengan pengurus DPC Depok adalah aksi murni keinginan pengurus agar ketua DPD Nasdem dikembalikan ke ketua lama. Karena dia menganggap pergantian ketua baru ini adalah keputusan sepihak yang tidak mempertimbangkan aspirasi pengurus di tingkat bawah atau DPC dan ranting.

"Kami pengurus DPC Plumbon meminta kepada DPW atau DPP untuk mempertimbangkan kembali keputusan mengganti ketua DPD bukan dari kader partai atau pengurus partai," kata  Suhandi.

Suhandi juga menjelaskan, pihaknya akan mengambil sikap tegas untuk keluar dari kepengurusan partai jika apsirasinya bersama dengan pengurus DPC Kecamatan lain tidak dipenuhi.

"Kami siap mundur dari kepengurusan partai, baik itu DPC, DPRT, KSN bahkan sayap partai di Kecamatan Plumbon," ujarnya.

Selain Kecamatan Depok dan  Plumbon, gejolak pengurus partai Nasdem juga terjadi Kecamatan Gegesik. Dimana menurut informasi yang diperoleh Rakyat Cirebon, gejolak tersebut juga lantaran pengurus partai yang menginginkan Sukaryadi kembali diangkat menjadi ketua DPD.

"Kami salaku pengurus DPC Kecamatan Gegesik merasa kecewa dengan keputusan DPW dan DPP, atas pencopotan Sukaryadi sebagai ketua DPD, yang menurut kami tidak jelas kesalahannya, oleh karena itu kami meminta untuk dikembalikan jabatan tersebut kepada Sukaryadi, karena jika tidak kami seluruh pengurus di kecamatan Gegesik siap mundur," ujar Ketua DPC Kecamatan Gegesik, Ade Sunaryo. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pro Sukaryadi Terus Menggoyang Nasdem "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...