Pohon Tumbang Lukai Dua Pengendara Sepeda Motor

pohon tumbang di kuningan akibat angin kencang


RAKYATCIREBON.CO.ID - Sebuah pohon besar jenis albasiah lebar dua meter dan Panjang 20 meter, tumbang melintang menutupi jalan raya Kuningan-Cirebon tepatnya di samping kantor BKPSDM Kuningan atau tugu batas kota Kuningan, Jumat (5/1) sekitar pukul 13.30 siang.

Dalam peristiwa tersebut menimpa dua pengendara motor yang sedang melintas. Dua orang pengendara sepeda motor Yamaha N-max nopol E 5763 YAG dan Supra nopol E 3722 HT atas nama Jojo Juhendi (38) lingkungan Manis RT 7 RW 4 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur mengalami luka sedang.

Korban kedua, Andi Harti (44) warga Blok Pon RT 3/1 Kecamatan sumber Cirebon mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Wijaya Kusuma Kuningan.

“Saat kejadian, angin kencang disertai hujan deras mengguyur wilayah Cirendang, tiba-tiba terdengar suara benturan keras, ketika dicek ternyata pohon tumbang,” kata Maman seorang sopir angkutan kota.

Melihat ada yang tergeletak dijalan, dirinya bersama warga sekitar kemudian menolong para korban untuk dievakuasi ketempat yang lebih aman, untuk mendapat pertolongan lebih lanjut, kemudian korban dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebelum peristiwa pohon tumbang, wilayah tersebut diguyur hujan deras dan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon besar tumbang menutupi jalan raya Kuningan-Cirebon dan melukai dua pengendara sepeda motor yang saat itu sedang melintas.

Akibat peristiwa tersebut, terjadi kemacetan panjang hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat baik dari arah Kuningan maupun dari arah Cirebon, petugas Kepolisian bersama petugas dari BPBD, TNI, Satpol PP dan PLN mengevakuasi bangkai pohon yang menutupi jalan, serta mengalihkan arus sehingga tidak terjadi kemacetan Panjang.

“Alhamdulillah rekayasa arus lalu lintas berjalan lancar, sekitar pukul pukul 16.00 wib jalur sudah normal dan bisa dilewati kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang meninjau langsung pohon tumbang, mengucapkan terimakasih kepada petugas dari Satlantas Polres Kuningan, Shabara Polres Kuningan, BPBD, TNI, PLN dan masyarakat yang sigap sehingga peristiwa pohon tumbang ini bisa diselesaikan dengan cepat.

“Alhamdulillah berkat kesigapan petugas, pohon tumbang ini berhasil di evakuasi sehingga arus lalulintas kembali lancar,” katanya.

Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, bila terjadi hujan deraz disertai anggin kencang, lebih baik istirahat sambil menungu hujan reda serta tidak berteduh atau memarkirkan kendaraannya dibawah pohon. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pohon Tumbang Lukai Dua Pengendara Sepeda Motor"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...